fbpx
Connect with us

Kriminal

Cerita Warga Yang Sempat Hampir Ditabrak dan Justru Diancam Gerombolan Klithih

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Aksi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh rombongan remaja yang terjadi pada Minggu (06/03/2022) subuh kemarin memang sangat meresahkan. Salah seorang warga bahkan sempat diancam oleh gerombolan pemuda ini. Beruntung aksi mereka kemudian berhasil digagalkan oleh warga. Bahkan, rombongan tersebut sempat babak belur dihakimi warga usai melancarkan aksinya.

Catur Sulistyo (30) warga Padukuhan Bansari, Kalurahan Kepak, Kapanewon Wonosari mengaku telah dibuat resah oleh segerombolan pemuda tersebut. Dirinya mengungkapkan, sekitar pukul 03.00 WIB, dirinya baru saja pulang dari Jogja menggunakan mobilnya. Setelah menyusuri jalan Jogja-Wonosari ia kemudian berbelok ke arah Masjid Al-Ikhlas Wonosari.

Dari arah berlawanan, ia melihat rombongan pemotor yang melaju zig-zag. Saat itu, sebanyak 4 orang remaja yang mengendarai 2 sepeda motor sempat hendak menabrak bagian depan mobil miliknya. Spontan, ia langsung membunyikan klakson.

Berita Lainnya  Ribuan Warga Masyarakat Yang Terjaring Operasi Zebra Padati Kejari Gunungkidul

Namun bukannya meminta maaf, para pemuda itu justru menantang dan mengancamnya. Salah seorang remaja bahkan mengacungkan ke gir kepada dirinya.

“Salah seorang juga sempat menyeret gir yang dibawanya,” kata Catur, Senin (07/03/2022)

Kaget dengan hal tersebut, Catur sendiri sempat tertegun. Namun kemudian, sesaat kemudian ia berbalik arah dan berusaha mengejar para pemuda tersebut. Namun pengejaran ini tak membuahkan hasil. Ia kehilangan jejak gerombolan pemuda ini yang memang langsung memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Karena kehilangan jejak, Catur lalu memutuskan untuk pulang ke rumahnya. Ketika sampai di depan SMA N 2 Wonosari, dirinya melihat ada pemuda menggunakan motor matic yang ciri-cirinya hampir sama dengan pemuda yang mengancamnya tengah berada di halte bus. Saat itu, ia pun berhenti dan hendak mendekati mereka. Melihat ada yang mendekat, mereka langsung kabur.

Berita Lainnya  Berjalan Mundur, Truk Muatan Bahan Pupuk Menggilas Pick Up

“Ciri-cirinya memang hampir sama,” papar dia

Saat sampai di rumah, Catur diberitahu temanya bahwa ada 4 orang pemuda membawa senjata gear yang diamankan warga. Ia juga mendapatkan informasi bahwa keempatnya sempat menjadi bulan-bulanan warga.

“Dikabari teman kalau ada pemuda yang diamankan dan kedapatan membawa senjata, mereka juga sempat dipukuli warga,” ucap Catur.

Pada hari Minggu kemarin, Catur dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait kejadian yang dialaminya. Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, para pelaku yaitu Mj (20), SV (19), Dw (19), dan Wh (18) yang merupakan warga Kapanewon Tepus telah diamankan oleh polisi.

“Kelihatannya kemarin masih diinterogasi oleh petugas,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto membenarkan adanya 4 orang remaja yang diamankan oleh jajarannya. Bersama dengan mereka, turut pula diamankan sepeda motor dan senjata berupa gir belakang sepeda motor yang diikatkan ke sebuah sabuk.

Berita Lainnya  Nasib Pria yang Diduga Hilang di Pantai Gesing Masih Misteri, Petugas Hentikan Pencarian

“Sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Gunungkidul untuk prosesnya,” terang Suryanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler