fbpx
Connect with us

Pemerintahan

DED Mulai Disusun, Renovasi DPRD Diusulkan Tahun Depan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Gedung Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Gunungkidul diusulkan pembangunan pada tahun 2021 mendatang. Rencana pembangunan sendiri dimulai tahun ini dengan penyusunan Detail Engineering Design (DED) oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) bekerjasama dengan konsultan proyek.

Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRKP Gunungkidul, Agus Subaryanto mengatakan, beberapa waktu lalu pemerintah telah mengadakan lelang mencari konsultan untuk membuat DED rencana pembangunan gedung DPRD. Kemudian setelah ada konsultan yang lolos lelang, akan dilakukan penyusunan dengan waktu sekitar 90 hari kalender.

Rencana pembangunan ini sudah sejak beberapa waktu lalu. Kemudian ditindak lanjuti dengan penyusunan DED yang merupakan tahap awal ini,” kata Agus Subaryanto, Sabtu (17/10/2020).

Adapun gedung ini nantinya diusulkan pemerintah di bangun mulai 2021 mendatang. Namun demikian juga disesuaikan dengan ketersediaan dan kemampuan anggaran pemerintah. Mengingat juga ada kebutuhan dan program lain yang digagas oleh pemkab Gunungkidul.

Berita Lainnya  Sasar 2000 Orang, Dinas Mulai Rapid Test Massal Untuk Tenaga Medis Hingga Jamaah Tablig

Pembangunan gedung ini disesuaikan dengan ketugasan dan kebutuhan anggota dewan. Pasalnya memang perlu adanya perubahan dan penambahan ruangan yang representatif untuk menunjang kegiatan baik eksekutif legislatif maupun dengan masyarakat.

Masih pembahasan dan sekarang masuk ke penyusunan DED. Pembangunan diusulkan 2021 mendatang,” tambahnya.

Beberapa hari lalu dilakukan pengkonsepan pembangunan gedung DPRD Gunungkidul ini. Kebutuhan ruangan diantaranya oengolahan sirkulasi, area parkir yang lebih mumpuni, tempat untuk mewadahi kegiatan masyarakat, tempat display UMKM, dan beberapa ruang kerja atau pertemuan yang lebih mendukung lagi.

Desain yang diharapkan sendiri tetap mempertahankan unsur kedaerahan. Disinggung mengenai estimasi anggaran belum bisa mengungkapkan lebiu jauh lagi, pasalnya ini masih dalam perencanaan dan pembahasan bersama.

Berita Lainnya  Sempat Kelabakan Anggaran Droping Air di Awal Musim Hujan, Pemkab Gunungkidul Simpan Dana Cadangan Rp 100 Juta

Di samping pembangunan gedung dewan, pemerintag juga mengusulkan sejumlah gedung pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan umum. Baik rumah sakit, gedung perkantoran dan tempat umum lainnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler