fbpx
Connect with us

Kriminal

Diduga Klithih, Rombongan Remaja Bersenjata Gir Dibekuk Warga

Diterbitkan

pada

Wonosari.(pidjar.com)–Tiga orang remaja diamankan oleh warga lantaran diduga akan melakukan tindak kejahatan jalanan pada Minggu (06/03/2022) subuh kemarin. Dari para remaja yang berasal dari Kapanewon Tepus ini, disita sebuah gear yang diikat dengan sabuk. Ketiganya kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum. Masih belum diketahui motif maupun apakah ada korban dari aksi meresahkan mereka.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto memaparkan, para pelaku sendiri diduga sempat berkeliling kota dengan membawa senjata. Salah seorang warga sendiri sempat merekam aksi tersebut dan kemudian mengunggahnya di status Whatsapp. Sejumlah warga lantas melakukan pengejaran kepada pelaku.

“Rombongan pelaku sempat berkeliaran di kawasan Trimulyo, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari,” ucap Suryanto, Senin (07/03/2022) pagi.

Rombongan pelaku sendiri berhasil dihentikan di kawasan Penmas, Kepek sekitar pukul 03.30 WIB. Meski sempat berkelit, namun kemudian mereka hanya bisa pasrah ketika warga menemukan senjata berupa gir belakang sepeda motor yang diikatkan ke sebuah sabuk. Gir tersebut sempat disembunyikan pelaku di celananya.

Adapun para pelaku sendiri diketahui berinisial M, AV, BWI yang merupakan warga Kapanewon Tepus. Yang memprihatinkan, dari para pelaku ini, ada yang masih bertatus sebagai pelajar. Oleh warga, ketiganya beserta dengan barang bukti lantas dibawa ke Polres Gunungkidul.

Berita Lainnya  2 Anggota Geng Pelajar Perampok Wisatawan Ditetapkan Tersangka, 1 Orang Ditahan

“Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh warga ke anggota SPKT Polres Gunungkidul,” beber dia.

Untuk kasus ini menurut Suryanto telah ditangani Sat Reskrim Polres Gunungkidul. Para pelaku sendiri telah dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Kepolisian sendiri menyikapi dengan serius adanya kejadian ini. Penindakan dilakukan guna mencegah aksi kejahatan jalanan ini menjadi momok yang meresahkan bagi warga Gunungkidul.

“Sudah ditangani oleh anggota Reskrim Gunungkidul sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler