fbpx
Connect with us

Peristiwa

Innalillahi, Mantan Bupati Gunungkidul Ir. H. Soebekti Soenarto Tutup Usia

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kabar duka menyelimuti langit Bumi Handayani, Senin (14/10/2019) dini hari tadi. Mantan Bupati Gunungkidul, Ir. H. Soebekti Soenarto tutup usia di usianya yang ke-88 pukul 00.08 WIB. Diperoleh informasi, bupati ke 22 tersebut meninggal dunia lantaran sakit.

Rencananya, jenazah mantan Bupati Gunungkidul di tahun 1989 hingga 1994 akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Basuki Rahmat Nomor 11 (11/XIV), Kerten Solo. Untuk upacara pemakaman sendiri diagendakan siang nanti pukul 11.00 WIB.

Berpulangnya Ir. H. Soebekti Soenarto ke rahmatullah membuat kedukaan tersendiri bagi jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul. Selain dikenal sebagai sosok tegas, almarhum juga banyak memberi ilmu berharga bagi para petinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid menyatakan saat ini jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kehilangan sosok yang berarti dalam perjalanan kemajuan Gunungkidul.

Berita Lainnya  Tertimpa Pohon Tumbang Saat Melintas di Jalan Wonosari Jogja, Pasangan Suami Istri Dilarikan ke Rumah Sakit

“Beliau selalu mengajarkan kami untuk detail, dan tugas dalam pekerjaan. Tentu saja kami jajaran Pemkab Gunungkidul sangat kehilangan,” ujar Bahron.

Di mata Bahron, Ir. Soebekti memiliki keistimewaan dalam melakukan tugasnya sebagai Bupati Gunungkidul. Salah satunya adalah ketelitian dalam mengerjakan tanggungjawabnya.

Segala doa dipanjatkan, agar kepergian Ir. Soebekti mendapatkakan tempat terindah di sisi-Nya. Saat ini Pemkab Gunungkidul sedang melakukan koordinasi internal untuk melakukan takziah.

“Mudah-mudahan beliau Khusnul Khotimah, kami sedang berkoordinasi untuk melayat,” pungkas Bahron.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler