fbpx
Connect with us

Pariwisata

Dua Hari Libur Natal, Obyek Wisata di Gunungkidul Terpantau Sepi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Gunungkidul terpantau sepi 2 hari libur natal 2020 ini. Pantai dan obyek wisata besar yang biasanya ramai kunjungan selama 2 haringmterakhir diketahui tidak seramai kibur di hari besar biasanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, Kamis (24/12/2020) kemarin merupakan hari pertama libur. Namun demikian tingkat kunjungan wisatawan ke pantai dan obyek wisata lain tidaklah seramai pada umumnya. Hanya sekitar 7 ribu wisatawan tercatat masuk di kawasan pantai dan tempat wisata pilihan lainnya.

“Belum seramai pada hari libur pada umunya,” terang Harry Sukmono, Jumat (25/12/2020).

Pada hari Natal ini aktivitas wisata juga tidak seramai pada hari biasanya. Terpantau justru sepi, kendati demikian pihak dinas, dan tim gabungan dari SAR, Pol PP, TNI, Polri dan lainnya tetap bersiaga di kawasan yang telah ditentukan.

Menurutnya, kemungkinan lonjakan pengunjung akan terjadi mulai Sabtu (27/12/2020). Pihak dinas sendiri tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berwisata sehat, menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Disinggung mengenai faktor sepinya obyek wisata Harry tidak mengetahui secara pasti. Apakah banyak orang yang memilih liburan di rumah karena isu yang berkembang harus disertai hasil rapidgen atau ada faktor lain.

“Kurang tahu, mungkin pada linuran bersama keluarga di rumah. Tapi kami tetap siaga di obyek wisata,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menyepakati untuk libur Nataru ini target kunjungan wisatawan sebanyak 204.822 orang vdengan jumlah pendapatan asli daerah sebesar 1,54 miliar rupiah.

Adapun rincian dari kunjungan dan pendapatan diantaranya mulai 24 Desember sampai 31 Desember ditargetkan 147.067 dengan pendapatan sebesar 1,1 miliar rupiah. Kemudian pada pergantian tahun mulai 1 Januari sampai 3 Januari tingkat kunjungan ditargetkan sebanyak 57.765 orang dengan pendapatan 439,5 juta rupiah.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler