fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Mobil dan Dua Motor Terlibat Tabrakan Karambol di Jalan Wonosari Jogja

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk,(pidjar.com)–Tabrakan karambol terjadi di Jalan Wonosari-Jogja tepatnya di Padukuhan Putat Wetan, Desa Putat, Kecamatan Patuk pada Minggu (18/08/2019) siang tadi. Dalam kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan dua motor ini, 2 orang harus dilarikan ke rumah sakit. Keempat kendaraan yang terlibat tubrukan sendiri mengalami kerusakan cukup parah sehingga kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni melalui anggota Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Bripka Anas menceritakan, kecelakaan karambol ini terjadi sekitar pukul 14.45 WIB siang tadi. Bermula saat mobil Toyota Kijang Innova AB 1910 AW yang dikemudikan oleh Prisna Dwi Prihantora (27) warga Padukuhan Selang III, Desa Selang, Kecamatan Wonosari melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Sesampai di lokasi kejadian di mana kondisi jalan lurus dan menanjak, melaju pula mobil Daihatsu Xenia bernopol AB 1538 RC yang dikemudikan oleh Yuni Setiawan (32) warga Desa Kalijero, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Naasnya, saat itu pengemudi mobil Daihatsu Xenia yang memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi tersebut melaju terlalu ke kanan. Jarak yang terlalu dekat kemudian membuat kedua mobil yang saling berhadapan itu kemudian terlibat tabrakan.

“Kedua pengemudi sebenarnya sudah sempat menghindar, akan tetapi karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan tetap terjadi,” terang Anas, Minggu malam.

Tak berhenti sampai di situ, di belakang masing-masing mobil tersebut rupanya juga melaju dua buah sepeda motor. Dari arah barat tepat di belakang mobil Innova yang mengalami kecelakaan itu, melaju sepeda motor Honda Vario bernopol AB 5724 RM yang dikendarai oleh Iin Munfaidzah Kuswardani (20) warga Padukuhan Kalidadap, Desa Gari, Kecamatan Wonosari. Kejadian yang berlangsung sangat cepat ini membuat Iin tak siap. Ia pun akhirnya dari belakang menabrak mobil Innova yang berhenti di tengah jalan dalam kondisi ringsek di tengah jalan tepat seusai tabrakan. Dari arah timur sendiri juga terjadi hal yang nyaris sama. Di belakang mobil Daihatsu Xenia, melaju sepeda motor Yamaha R15 AB 5199 LM yang dikendarai oleh Joni Iskandar (28) warga Padukuhan Jambe, Desa Duwet, Kecamatan Wonosari. Sama seperti yang dialami Iin, Joni yang tak menyangka mobil di depannya terlibat kecelakaan kemudian juga turut celaka. Sepeda motornya menabrak bagian belakang Daihatsu Xenia. Beruntung Joni sempat mengerem sehingga kemudian tak sampai mengalami luka berarti.

Berita Lainnya  Kelebihan Muatan, Truk Mogok Ini Jumping di Tanjakan

“Sementara untuk korban atas nama Iin, mengalami luka cedera kepala dan harus dilarikan ke RSUD Wonosari. Berdasarkan laporan medis awal yang kami terima, korban dalam kondisi sadar,” beber dia.

Selain korban pengendara sepeda motor, dalam kejadian ini juga melukai seorang turis asing penumpang mobil Daihatsu Xenia. Adalah Basano Georgia (24) warga negara Italia yang mengalami luka retak pada tulang bahu kanannya. Korban sendiri kemudian dilarikan ke RS Nurokhmah Gading untuk menjalani perawatan medis.

“Untuk yang lainnya hanya mengalami luka ringan dan shock. Hanya ada 2 orang korban yang mengalami luka cukup serius,” imbuhnya.

Para pengguna jalan yang terlibat kecelakaan ini sendiri bisa dibilang cukup beruntung. Ketiadaan korban yang sampai mengalami luka berat maupun kehilangan nyawa adalah cukup mengherankan apabila dilihat kondisi kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Kedua mobil baik Innova maupun Xenia mengalami kerusakan berat pada bagian depan. Pun demikian dengan kedua motor yang ringsek.

Berita Lainnya  Korban Keracunan Massal Playen Terus Bertambah, 3 Orang Lagi Dilarikan ke Puskesmas

“Kerusakan yang terjadi terhadap kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan memang cukup parah. Kerugian materiil diperkirakan mencapai 50 juta,” ucapnya.

Atas kejadian ini, Anas menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk hati-hati dan waspada saat berkendara. Menaati rambu-rambu lalu lintas adalah yang terbaik untuk menjaga keselamatan. Terlebih pada kondisi jalan yang ramai, tindakan ceroboh bisa sangat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Rambu lalu lintas itu dibuat demi keselamatan pengguna jalan, jika semua taat, jalanan akan aman dan nyaman bagi semuanya,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler