fbpx
Connect with us

Sosial

Dukung Tenaga Medis Sebagai Garda Terdepan Penanganan Virus Corona, Komunitas Ini Beri Bantuan Khusus

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Seiring dengan penanganan Virus Corona yang mewabah di berbagai daerah, muncul aksi-aksi kemanusiaan untuk mendukung tenaga medis agar tetap menjaga kesehatan dalam bertugas. Sejumlah dermawan yang mengatasnamakan alumni, komunitas maupun pribadi pun mulai bermunculan untuk memberikan dukungan pada tenaga medis.

Seperti yang dilakukan oleh Alumni SMA Negeri 1 Wonosari, jebolan sekolah terfavorit di Gunungkidul itu menggalang dana untuk memberikan bantuan khusus bagi tenaga medis yang merawat maupun memeriksa orang dengan keluhan layaknya terpapar Virus Corona. Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam memerangi covid 19.

Salah seorang anggota Alumni SMA Negeri 1 Wonosari, Kunti mengungkapkan dirinya merasa tergerak melihat kegigihan para medis dalam penanganan pandemi yang terjadi sekarang ini. Dana yang terkumpul dari donasi anggota grup alumni tersebut kemudian dibelikan kebutuhan yang memadahi.

Multivitamin, susu, snack, tolak angin, minuman jahe dan jenis lainnya yang kami salurkan,” kata Kunti kepada pidjar.com, Senin (30/03/2020) pagi.

Adapun rumah sakit yang diberikan bantuan kebutuhan makanan tersebut meliputi RSUD Wonosari, Panti Rahayu, dan PKU Muhammadiyah. Menurutnya, dalam penanganan virus ini banyak tenaga medis yang kelupaan dalam memenuhi kebutuhan makanan dan vitamin sehingga sangatlah diperlukan agar kesehatan mereka tetap terjaga.

Berita Lainnya  Wakil Bupati: Gunungkidul Paling Rawan Bencana

Awalnya mau bantuan berupa Alat Pelindung Diri tapi karena nyarinya susah jadi kami alihkan untuk pemberian makanan,” imbuh dia.

Kegiatan sosial mendukung medis dalam melawan covid 19 ini rencananya tidak hanya dilakukan satu kali ini saja. Melainkan ia berharap ada dermawan dari berbagai kalangan yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya untuk memberi bantuan.

Mudah-mudahan berlanjut kedepan, sehingga semakin banyak orang yang dibantu,” imbuh dia.

Gerakan sosial tidak hanya dilakukan oleh alumni ini. Namun dari perseorangan pun juga mulai berdatangan, salah satu yang berbeda dilakukan oleh Vino pemilih sebuah salon kecantikan dan barber shop di wilayah Kranon, Kepek Wonosari.

Vino mengungkapkan jika dirinya merasa kasihan dengan medis yang sedang berjuang memberikan penaganan bagi ODP dan PDP yang semakin bertambah. Lantaran kesibukan tim medis itu dimungkinkan banyak yang tidak memperhatikan penampilan mereka, sehingga Vino pemilik The Hits Salon berencana memberikan perawatan gratis bagi tenaga medis.

Berita Lainnya  Belum Ada Penelitian, Masyarakat Diminta Tidak Konsumsi Langsung Air Dari Sumber Anyar

Ada ketentuan yang berlaku, menunjukan KTP dan dia bekerja di rumah sakit mana,” kata dia.

Rencananya promo gratis perawatan bagi tenaga medis ini akan diberikan setelah covid 19 selesai ditangani dan Gunungkidul dinyatakan bebas dari wabah tersebut. Satu bulan full Vino akan melayani tenaga medis yang telah berjuang melawan Covid 19.

Kalau untuk sekarang belum, karena situasi yang tidak mehngkinkan jadi belum buka layanan. Saya sudah beberapa hari juga tutup. Tapi setelah corona berlalu akan memberikan layanan grati bagi tenaga medis,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler