fbpx
Connect with us

Politik

Empat Program Kunci Untuk Kemajuan Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Tanggal pemilihan umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung bulan saja. Sejumlah upaya mulai dilakukan oleh para calon legislatif (caleg) untuk menunjukkan diri mereka maju pada kontestasi demokrasi sebagai wakil rakyat baik ditingkat kabupaten Gunungkidul maupun provinsi.

Sejumlah visi maupun misi untuk turut membangun daerah dan mengawal kinerja pemerintah mulai digaungkan oleh para caleg dari berbagai partai untuk mendapatkan simpati masyarakat di daerah pilih (dapil) mereka. Caleg-caleg yang saat ini muncul tentu banyak yang tidak diragukan lagi kiprah dan keberadaan mereka, mulai dari pensiunan ASN, tokoh masyarakat, pengusaha dan lain sebagainya.

Seperti halnya salah satu caleg dari Partai Demokrat, Ponijo Dwi Atmoko yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi, pria ini memiliki tekad yang kuat untuk turut memajukan Bumi Handayani dengan mendorong sektor pertanian dan holtikutura, perikanan, serta UMKM.

Berita Lainnya  Dinas Cuma Punya 12 Truk, Hanya 10 Persen Sampah di Gunungkidul Yang Tertangani

Kepada pidjar.com, Ponijo mengatakan, selama ini ia tidak begitu tertarik untuk terjun pada dunia politik. Namun setelah melihat berbagai hal di daerahnya dan lebih luas di Gunungkidul banyak yang perlu diperjuangkan maka ia memantapkan diri untuk turut berkipra di dunia perpolitikan. Tekadnya yaitu ingin menjadi penyalur lidah masyarakat ke pemerintah dengan program-program aspirasi yang dimiliki. Hingga pada akhirnya 2020 lalu ia resmi bergabung dengan partai politik.

“Tahun 2020 saya mulai menentukan sikap untuk masuk dunia politik dan pilihan saya pada salah satu Partai yang berasaskan Pancasila dan ideologi Nasionalisme-Religius tepatnya di Partai Demokrat. Saat itu saya langsung mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Demokrat,” ucap Ponijo kepada pidjar.com

Adapun yang melatarbelakangi dirinya ingin turut berkontestasi pada demokrasi 2024 adalah ingin ikut berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan Kabupaten Gunungkidul lebih pesat dan merata. Memajukan perekonomian kerakyatan lebih diprioritaskan demi kesejahteraan dan keadilan masyarakat.

Berita Lainnya  Masyarakat Diminta Tak Olok-olok Keluarga Korban Pelaku Bunuh Diri

“Beberapa sektor yang perlu kita sempurnakan bersama diantaranya pertanian, peternakan, perkebunan, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sektor ini adalah kunci karena potensi dan sumberdaya manusia di bidang ini di Gunungkidul sangat luar biasa. Perlu diperhatikan dan mendapatkan stimulan baik dalam bentuk pengetahuan untuk menuju modernisasi maupun bantuan permodalan dan dorongan,” ucap dia.

Tentunya ada hal yang juga harus diperhatikan untuk menujang majunya daerah seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, pariwisata, lesehatan dan lain-lainnya. Dimana dari semua sektor tersebut saling berkesinambungan satu sama lainnya demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Gunungkidul.

“Saya berjuang bersama masyarakat Gunungkidul untuk masyarakat Gunungkidul juga agar kearah yang lebih maju dan mampu bersaing dengan warga di luar daerah,” sambungnya.

Sedikit tentang Ponijo Dwi Antoko, ia merupakan putra Gunungkidul yang saat ini berprofesi sebagai petani dan peternak di wilayah Ngawen. Namun dirinya sudah melangla buana di beberapa bidang dimulai dari menapaki karir di Perusahaan BUMN yaitu PT.Pos Indonesia (Persero) dari tahun 1998-2003 .Pada tahun 2003 berbekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki, ia memutuskan diri untuk berwiraswasta dengan membuat Perusahaan sendiri yang bernama CV.EX-Post dan menjadi Agen Mitra dari PT.Pos Indonesia (Persero) sampai saat ini.

Berita Lainnya  Sebulan Berselang, Amblesnya Ratusan Meter Persegi Ladang Pertanian Warga Masih Misterius

Selain itu ia juga mengembangkan bisnisnya di dunia  jasa periklanan reklame dengan mendirikan Billbord dengan berbagai ukuran di beberapa daerah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler