fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Air Kurma Bagi Kesehatan

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Infused water yang menggunakan kurma, menurutnya adalah air nano terbaik. Buah kurma memang dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Buah ini mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, protein, serta karbohidrat. Ini dia manfaat lain dari air rendaman kurma.

Detoksifikasi Racun

Manfaat air rendaman kurma mengandung alkali yang diketahui dapat menetralkan racun-racun di dalam tubuh. Dengan rutin meminum air kurma ini racun-racun dalam tubuh dan pencernaanmu akan terbuang secara otomatis.

Manfaat Air Rendaman Kurma Bisa Tingkatkan Fungsi Otak

Buah kurma sendiri mengandung kalium. Hal tersebut membuat tubuh mudah menyerap oksigen dan menyebarkannya ke otak. Penyerapan dan penyebaran oksigen yang baik di dalam otak akan meningkatkan fungsi organ vital. Aktivitas otak pun akan semakin membaik, termasuk proses mengingat, berpikir, merespons, dan sebagainya.

Berita Lainnya  Resep Nastar Nanas Sederhana

Mampu Menstabilkan Tekanan Darah

Kemudian, manfaat air rendaman kurma juga bisa menstabilkan tekanan darah serta menjaga kinerja jantung. Kandungan kalium dalam kurma juga bagus untuk mencover Anda saat lelah. Jadi air rendaman kurma ini sangat dianjurkan atau baik untuk dikonsumsi saat sahur dan buka puasa.

Manfaat Air Rendaman Kurma untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Menurut beberapa ahli, kurma memiliki kandungan yang dipercaya untuk menguatkan otot-otot rahim. Hal ini tentu sanga tmenguntungkan ibu hamil terutama ketika menjelang proses melahirkan. Selain itu, kurma juga mengandung nutrisi lain yang sangat berguna untuk memperkaya kualitas ASI. Tak heran ibu yang sedang program menyusui pun mengkonsumsi air rendam kurma.

Baik untuk Anak-Anak

Berita Lainnya  Enam Manfaat Buah Kesemek bagi Tubuh

Selanjutnya, manfaat air rendaman kurma untuk anak-anak sangat baik kandungannya. Kurma mengandung gula alami dari semua jenis buah-buahan. Yaitu, berupa fruktosa, glukosa dan sukrosa yang mampu memasok energi bagi si kecil.

Atasi Alergi

Kurma juga diketahui kaya akan sulfur organik yang dapat mengurangi reaksi alergi dan juga alergi musiman. Zat ini dapat mengatasi alergi kronik seperti rhinitis. Rhinitis adalah alergi yang ditandai dengan gejala mirip flu. Seperti bersin-bersin hebat, mata merah, hidung berair dan tersumbat, sakit kepala, dan lainnya.

Kandungan Air Rendaman Kurma yang Kaya Nutrisi

Tahukah Anda bahwa nutrisi dalam kurma jumlahnya tidak sedikit? Di dalam satu buah kurma terdapt, asam folat, asam pantotenat, vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks (B1,B2,B3,B12,dll), vitamin K, kalium, sodium, fosfor, magnesium, zat besi dan masih banyak lagi. Maka tak heran jika air rendaman kurma ini disebut-sebut sebagai multivitamin yang sangat lengkap bagi tubuh.

Berita Lainnya  Enam Kandungan dan Manfaat Jamur Merang

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler