fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Fakta Dalam Film Joker

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Joker adalah musuh yang paling disegani oleh para penggemar film dan komik DC adalah kejeniusannya dalam merancang aksi kejahatan. Meskipun tidak punya kekuatan super sama sekali, Joker sering membuat repot Batman dan para anggota Justice League lain dengan akal jeniusnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut enam fakta menarik tentang film Joker!

Asal Muasal Karakter Joker

Meskipun Joker telah diangkat berkali-kali ke layar lebar, belum ada satu pun film yang menjelaskan mengenai asal usul Joker, siapa dia, mengapa ia bisa menjadi Joker, dan lain-lain. Film yang berlatar pada tahun 1981 ini bakal menceritakan kisah hidup Arthur Fleck, seorang stand-up comedian yang nggak memiliki karir cemerlang. Arthur yang kerap mendapatkan hinaan serta menjadi korban ketidakadilan di masyarakat perlahan tenggelam dalam depresi. Depresi yang dialami Arthur perlahan membentuk karakternya menjadi seorang sosiopat. Ia kemudian mengasosiasikan kepribadiannya sebagai penjahat berkostum badut bernama Joker.

Keluarga Wayne

Siapa yang sangka kalau film standalone tentang Joker ini juga bakal mengangkat kisah dari keluarga Wayne. Keluarga Wayne adalah keluarga paling berpengaruh dan kaya di kota Gotham. Seperti yang kita ketahui, Batman adalah alter ego dari Bruce Wayne, putra dari Thomas dan Martha Wayne yang tewas di tangan perampok. Meskipun nggak berfokus ke cerita Batman atau Bruce Wayne, teaser trailer menampilkan adegan di mana Joker memegang pipi Bruce kecil untuk membuatnya seolah tersenyum. Sedangkan, dalam final trailer, terdapat sebuah adegan di mana Thomas Wayne meninju wajah Joker. Dalam trailer tersebut juga diketahui bahwa Thomas adalah calon walikota Gotham. Wah, seperti apa, ya, hubungan antara keluarga Wayne dengan Joker nanti?

Berita Lainnya  Rekomendasi 5 Warung Bakmi Jokwo Enak di Jogja

Film Original

Warner Bros sebagai rumah produksi film ini memberikan pernah memberikan pernyataan terkait cerita film JOKER. Film ini merupakan cerita original yang tak mengambil cerita dari komik. Menceritakan tentang perjalanan Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) yang bekerja sebagai komedian demi membuat orang tertawa. Hingga akhirnya ia terabaikan dan berubah menjadi Joker.

Sutradara  Todd Phillips Yang Meyakinkan Joaquin Phoenix Sebagai Joker

Sebelum menggarap film JOKER, Todd Phillips lebih dikenal dengan filmnnya THE HANGOVER trilogi. Sebuah film komedi yang jauh dari Joker. Namun, siapa yang menyangka jika sutradara Phillips lah yang berhasil mengajak Joaquin Phoenix untuk bermain sebagai Joker? Dalam sebuah wawancara, Phoenix mengatakan jika dirinya enggan untuk bermain film ini. Namun, setelah proses panjang, ahirnya Phillips mampu mengubah pandangan Joaquin terhadap film Joker ini.

Berita Lainnya  Lima Sayur dan Buah dengan Betakaroten Tinggi

Joaquin Phoenix Harus Menurunkan Berat Badan

Fakta menarik lainnya, yaitu Joaquin Phoenix harus menurunkan berat badan yang sangat banyak untuk mendalami sosok Joker. Dilansir dari lidbible, Joaquin setidaknya harus menurunkan sekitar 52 pounds, atau 25 kg. Perubahan ini sangat mengejutkan para penggemar. Pasalnya, Phoenix tampak begitu mirip dengan karakter penjahat super DC ini.

Mendapatkan Standing Ovation Selama 8 Menit

Meskipun belum tayang secara komersil, film ini telah ditayangkan lebih dahulu di Venice Film Festival pada 31 Agustus 2019 kemarin. Dalam penayangannya, seluruh penonton menyimak film dengan penuh rasa antusiasme. Setelah film berakhir, para penonton pun memberikan apresiasi yang meriah kepada film tersebut. Seluruh penonton memberikan standing ovation atau bertepuk tangan sambil berdiri selama kurang lebih 8 menit. Hal ini merupakan sebuah kehormatan tertinggi yang bisa didapatkan sebuah film.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler