fbpx
Connect with us

Sosial

Enam Pejabat Kapolsek Diganti

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kepolisian Resor Gunungkidul meggelar upacara serah terima jabatan sejumlah perwira menengah Polres Gunungkidul. Sedikitnya sepuluh jabatan perwira menengah mengalami pergeseran dari Jabatan Kabaglog, Kasat Polair, Kapolsek Wonosari, Kapolsek Paliyan, Kapolsek Gedangsari, Kapolsek Semanu, Kapolsek Tanjungsari hingga Kapolsek Panggang.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, dalam pelantikan kali ini, ada sejumlah promosi jabatan yang diberikan kepada sejumlah perwira. Diantaranya yang mendapatkan promosi adalah Kanit Tipikor Satreskrim Polres Gunungkidul, Iptu Wawan Anggoro; Kanit Reskrim Polsek Patuk, Iptu Pudjijono; dan Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Jaka Sarjono.

Iptu Wawan Anggoro diangkat menjadi Kapolsek Tanjungsari menggantikan AKP Wijayadi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur 5 Siaga SPKT Polda DIY. Sementara Iptu Pudjijono menduduki jabatan sebagai Kapolsek Gedangsari menggantikan AKP Solechan yang digeser menduduki jabatan sebagai Kapolsek Paliyan. Untuk Iptu Jaka Sarjono diangkat menjadi Kasat Polair Polres Gunungkidul.

“Semoga mereka bisa mengemban tugas baru ini secara amanah,” papar Suryanto, Rabu (13/10/2021).

Dilanjutkan Suryanto, selain para perwira menengah yang promosi tersebut, pihaknya juga menggeser sejumlah Kapolsek. Diantaranya adalah AKP Mujiman sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panggang diangkat menjadi Kabaglog Polres Gunungkidul. Penggantinya adalah AKP Ahmad Fauzi Mulyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Semanu.

Posisi Ahmad Fawzi di Polsek Semanu digantikan oleh AKP Kasiwon yang sebelumnya menjadi Kasubbagprogar Bagren Polres Gunungkidul. AKBP Mugiman di mana sebelumnya menjadi Kapolsek Wonosari, dalam rangka pensiun digeser menjadi Pamen Polres Gunungkidul. Posisinya digantikan oleh AKP Edy Purnomo yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Paliyan. Posisi Edy sendiri digantikan oleh AKP Solechan yang sebelumnya menjadi Kapolsek.Gedangsari.

“Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul yang dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB Selasa kemarin,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Adhitya Galayudha berharap adanya mutasi jabatan ini bisa membawa dampak lebih baik di jajaran kepolisian. Adhitya juga menekankan kepada jajarannya untuk turut serta menekan eskalasi penularan covid19.

“Penurunan kasus harus terus kita upayakan dengan menyukseskan vaksinasi dan membantu masyarakat memulihkan ekonomi,” tandas Adhitya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler