fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Tips Menghaluskan Tumit Kaki Yang Kasar

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Memiliki kulit tumit yang kasar dan pecah-pecah memang sangat mengganggu penampilan. Kita akan merasa kurang percaya diri untuk mengenakan heels saat ke pesta, karena terganggu dengan tumit kaki yang keras dan pecah-pecah. Bila cara menghaluskan tumit kaki yang kita pakai salah, maka yang ada tumit akan luka dan kita akan sulit untuk berjalan. Tumit kaki kering terjadi karena berbagai alasan seperti terlalu lama bermain dalam air, terlalu lama berdiri, tidak cocok menggunakan salah satu produk sabun, tidak menggunakan sepatu yang nyaman untuk jangka waktu yang lama, dan masih banyak lagi. Ataupun ada kondisi lain yang akhirnya menimbulkan tumit kaki pecah-pecah seperti terkena penyakit kulit, kapalan, diabetes, hipotiroidisme, Kekurangan nutrisi vitamin A serta lemak, dan juga obesitas. Untuk itu kita harus mengetahui alasan mengapa tumit kaki kita dapat kasar dan juga pecah-pecah. Dan dilansir dari berbagai sumber, berikut tips menghaluskan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah secara alami.

Minyak Zaitun

Cara menghaluskan tumit kaki yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Kita sudah tahu bahwa minyak zaitun dapat menghaluskan dan melembabkan kulit di tubuh, hal ini juga dapat dilakukan pada tumit kaki kita yang kasar dan juga pecah-pecah. Minyak zaitun dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat membuat kaki jadi menebal. Cara pemakaiannya, Anda  dapat mengoleskan minyak zaitun di daerah tumit kaki dan biarkan hingga semalaman. Lalu keesokan paginya saat mandi, Anda  dapat gosok secara perlahan bagian tumit kaki yang melembut, agar sel kulit mati yang ada di tumit kaki menghilang.

Oatmeal

Ternyata, oatmeal juga dapat menjadi salah satu cara menghaluskan tumit kaki loh. Lulur oatmeal telah digunakan selama ratusan tahun sebagai penyembuh iritasi dan peradangan kulit. Anda  bisa menggabungkan oatmeal dengan minyak zaitun untuk menghilangkan kasar dan pecah-pecah pada tumit kaki. Cara menghaluskan tumit kaki yang kasar dengan oatmeal yaitu, campurkan oatmeal dengan minyak zaitun dan aduk hingga menjadi sebuah adonan. Setelah itu oleskan adonan tersebut pada tumit kaki dan biarkan hingga kering, bila telah kering dapat langsung dibilas dengan air hangat.

Batu Apung

Sudah lama sekali batu apung populer untuk dijadikan sebagai alat menghilangkan sel kulit mati. Bentuknya yang ringan dan dengan tekstur kasar tetapi lembut membuat batu apung tidak akan melukai kulit bila digosok kan kebagian kulit mati. Dan tentu saja batu apung juga dapat menghilangkan kulit mati pada tumit kaki. Caranya mudah, Anda  dapat menggosokkan batu apung kebagian tumit kaki secara perlahan ketika mandi. Lakukan hal tersebut secara rutin agar kaki yang keras dan pecah-pecah dapat menghilang.

Minyak Kelapa

Sama seperti minyak zaitun, minyak kelapa juga dapat menjadi cara menghaluskan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Memiliki kandungan yang dapat membuat kulit yang keras menjadi lembab dan juga lembut membuat minyak kelapa cocok untuk mengobati tumit kaki yang kasar dan juga pecah-pecah. Caranya, oleskan minyak kelapa pada tumit kaki di malam hari sebelum tidur, lalu bungkus kaki yang telah dioles minyak kelapa menggunakan kaos kaki. Keesokan paginya, bila kulit tumit kaki melembut, dapat Anda  menggosok tumit kaki menggunakan tangan secara perlahan. Anda  juga dapat melakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Lemon

Cara menghaluskan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah selanjutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Kandungan asam pada lemon dapat mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit. Lemon juga dapat menghilangkan bakteri pada kaki penyebab bau tak sedap. Cara menggunakannya yaitu, ambil air 1 baskom kecil yang pas untuk kaki kita. Lalu berikan perasan air lemon ke dalam air tersebut. Setelah itu rendam kaki Anda  ke dalam air selama 10 menit. Bila selesai dapat Anda  angkat dan gosok tumit kaki Anda  secara perlahan agar sel kulit mati pada tumit dapat menghilang.

Madu

Memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membantu melembutkan tumit kaki akibat bakteri. Madu dapat dijadikan sebagai cara mengatasi tumit kaki yang kasar dan juga kering. Caranya adalah, Anda  dapat mengoleskan madu pada tumit kaki sembari di pijat secara halus selama 25 menit. Setelah itu Anda  bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler