fbpx
Connect with us

Politik

Forkom Pokdarwis Gunungkidul Deklarasikan Dukungan Untuk Immawan-Martanty

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Gelaran pesta demokrasi tinggal menghitung hari, masing-masing paslon dan tim suksesnya semakin intens terjun ke lapangan untuk meraih simpati dan dukungan. Bahkan ada kelompok-kelompok tertentu yang dengan lantang menyerukan dan mendeklarasikan diri mendukung paslon tertentu. Aeperti halnya yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkam Pokdarwis) Gunungkidul yang mendeklarasikan diri memberi dukungan ke paslon Immawan-Martanty.

Ketua Forkom Pokdarwis Gunungkidul Awanto rabu pagi tadi bersama dengan perwakilan dari Pokdarwis dari Telaga Kemuning Bunder Patuk, Gunung Api Purba Patuk, Gua Pindul, Air Terjun Sri Getuk Playen, Gedangsari Green Vilage, Watu Giring Pacarejo. Kemudian semua destinasi di sepanjang pantai di Gunungkidul seperti Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Indrayanti, Pantai Glagah, Pantai Siung, Pantai Wediombo mendeklarasikan diri memberikan dukungan ke Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi.

Menurutnya, paslon nomor urut dua yang diusung oleh partai NasDem itu merupakan sosok pemimpin yang istimewa dan mengetahui kondisi serta kebutuhan masyarakat Gunungkidul. Selama ini, Immawan selalu menerima dan mendukung langkah masyarakat termasuk Forum Pokdarwis yang terbentuk.

”Dukungannya selama ini sangat luar biasa untuk memajukan pariwisata dan masyarakat yang memiliki usaha di bidang wisata. Oleh karena itu tidak keliru kiranya kami dari Forum Pokdarwis Gunungkidul, memberikan dukungan pada Pak Immawan,” kata Awanto, Rabu (25/11/2020).

Wakil bupati yang sedang berada pada masa cuti itu pengalamannya di pemerintahan tidak bisa diragukan kembali. Pasalnya 10 tahun menjadi Wakil Bupati Gunungkidul tentunya sangat mengetahui kondisi, potensi, masalah dan upaya pemecahannya.

Lebih lanjut, selama menjabat sebagai Wakil Bupati Gunungkidul menurut Awanto, pokdarwis sering melakukan audiensi. Immawan selalu memberikan support terhadap perkembangan pariwisata di Gunungkidul.

”Beliau selalu memberikan dukungan dan mendorong pelaku usaha dibidang wisata untuk terus berinovasi dan membaca peluang yang ada. Sebagai contohnya membuka destinasi wisata baru, bidang kuliner dan jasa atau transportasi kaitannta dengan kepariwisataan,” jelasnya.

Lantaran komunikasi dan interaksi yang intens tersebut, kedekatan para anggota pokdariwis dengan Immawan Wahyudi terjalin dengan baik. Forkom Pokdarwis Gunungkidul sendiri memutuska memberikan dukungan penuh pada paslon no 2, Immawan-Martanty. Kemudian juga berupaya mensukseskan Pilkada 2020 dan memenangkan paslon tersebut.

“Harapan besar tentu tersirat. Bismillah gass menang,” ujar dia.

Sementara itu usai menerima deklarasi dukungan itu, Calon Bupati Gunungkidul nomor urut 2, Immawan Wahyudi menyampaikan rasa terima kasihnya pada perwakilan Forkom Pokdarwis. Menurutnya ini menjadi sebuah semangat dan dorongan tersendiri menjelang penyelenggaraan Pilkada.

”Dukungan ini menjadi pendorong bagi kami untuk tetap semangat, dan tetap bersyukur kepada Allah, di hari-hari menjelang akhir masa sosialisasi dan kampanye,” tutur Immawan.

Dukungan ini juga menunjukkan bahwa Immawan-Martanty masih diberi kepercayaan masyarakat dan tidak ditinggalkan oleh tokoh masyarakat serta arus bawah. Peningkatan pariwisata sendiri menjadi salah satu fokus utama kinerja paslon ini nantinya.

“Ada 9 program utama yang kami angkat. Salah satunya berkaitan dengan pariwisata. Siapa yang tidak kenal Gunungkidul dengan banyaknya pilihan destinasi, untuk itu perlu dipoles dengan program pengembangan lagi agar semakin maju,” paparnya.

Menurut Immawan, dunia pariwisata merupakan dunia yang memerlukan kolaborasi atau kerjasama dengan banyak pihak. Tentunya juga harus bermanfaat pada semua pihak.

”Maka peran pokdarwis di Gunungkidul ini harus dapat lebih maksimal lagi. Sudah sewajarnya Pokdarwis di Gunungkidul terus dilibatkan dalam pengembangan pariwisata di Gunungkidul,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler