fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gagal Nyalip dan Tabrak Sigra, Truk Muatan Tangki Terguling di Jalan Ngawen

Diterbitkan

pada

Ngawen,(pidjar.com)–Sebuah truk dengan muatan tangki dan mobil terlibat kecelakaan di Jalan Tembus, Kapanewon Ngawen pada Rabu (12/01/2022) sore tadi. Kecelakaan tersebut sempat menjadi perhatian masyarakat sebab truk yang terlibat kecelakaan dalam kondisi terguling dan menutup akses jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolsek Ngawen, AKP Parliska Febrihanoto menerangkan,  kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tembus tepatnya di ruas jalan tanjakan Padukuhan Jentir, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen sekira pukul 14.30 WIB. Dimana peristiwa ini melibatkan truk nopol B 9330 TFU yang dikemudikan oleh Sugeng Triyono (42) warga Tamanan, Banguntapan, Bantul yang bermuatan tangki dan sebuah mobil Daihatsu Sigra nopol AB 1583 W yang dikemudikan oleh Fajarudin Latif (45) warga Padukuhan Sambeng III, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen.

Berita Lainnya  Minta Penanganan Kasus Yang Adil, Puluhan Warga Gedong Gruduk Polsek Ponjong

Mulanya, kedua kendaraan tersebut melaju dari arah Ngawen menuju Cawas secara beriringan. Sesampainya di lokasi kejadian pada kalanan yang menikung, pengemudi truk bermaksud mendahului mobil Daihatsu Sigra. Apesnya dari arah lawan juga melaju seorang pengendara sepeda motor jenis Suzuki Smash.

Pengemudi truk kemudian berusaha menghidari motor itu dengan membanting stir ke arah kiri. Apesnya manuver yang dilakukan tersebut justru menyebabkan body truk menabrak  bagian depan sebelah kanan mobil Daihatsu Sigra yang sedang melaju. Kecelakaan hebat pun terjadi pada saat itu, dimana kondisi jalanan juga licin akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Ngawen.

“Benturan keras yang terjadi mengakibatkan mobil Daihatsu Sigra hampir masuk jurang dan truk muatan tangki tersebut terguling melintang di jalan,” ujar AKP Parliska saat dikonfirmasi. 

Akibat kecelakaan, truk mengalami kerusakan pada bagian pintu kiri mengalami kerusakaan serta pecah pada pintu kiri. Sedangkan mobil Daihatsu Sigra rusak pada pintu kanan bagian depan serta ban pecah sebelah kiri. Dari olah tempat kejadian perkara diketahui kedua pengemudi serta satu kernet truk tangki dalam keadaan baik-baik saja.

“Kondisi kendaraan sudah diamankan dirumah warga terdekat dan sudah tidak menghalangi jalan. Sekarang sudah ditangani Polres Gunungkidul,” pungkas Kapolsek.

 

Berita Lainnya  Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan, 10 Wisatawan Terseret Ombak

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler