fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hari Keempat Pencarian Mbah Kasih, Tim Gabungan Sisir Jurang-jurang di Hutan Gedangsari

Diterbitkan

pada

Gedangsari, (pidjar.com)–Memasuki hari pencarian ke-4 terhadap Mbah Kasih (80) warwga Padukuhan Suru Kidul, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, Tim SAR Gabungan mulai memperluas radius pencarian. Nenek malang yang sudah pikun ini sendiri dilaporkan hilang sejak Senin silam. Petugas mulai melakukan pengecekan sejumlah titik jurang di hutan dalam usaha pencariannya.

Koordinator Tim SAR Gabungan, Sulis Haryanto, menyampaikan, pihaknya masih terus berupaya melakukan pencarian keberadaan Mbah Kasih. Meski telah mengerahkan puluhan petugas, hingga hari ke empat pencarian ini pencarian memang belum membuahkan hasil.

“Untuk hari Sabtu (28/05/2022) ini masih kita lakukan pencarian,” ucapnya, Sabtu siang.

Ia menambahkan, dalam operasi pencarian orang hilang, pihaknya akan melakukan operasi selama tujuh hari. Namun ketika dalam durasi waktu tujuh hari belum membuahkan hasil, kemungkinan besar operasi pencarian akan dihentikan. Ia berharap nantinya, Mbah Kasih bisa segera ditemukan.

“Untuk waktu pencarian sampai tujuh hari, hari ini mulai jam 06.30 WIB kita sudah mulai penyisiran lagi,” imbuh Sulis.

Pada hari ini, pihaknya akan memperluas penyisiran melalui darat untuk mencari keberadaan Mbah Kasih. Tim Dara dibagi empat tim yang masing-masing akan melakukan penyisiran sesuai dengan lokasi yang telah ditetapkan. Tim pertama akan melakukan penyisiran mengarah ke utara dari terlihatnya survivor sejauh 7 kilometer dengan metode open gride. Untuk tim kedua akan menyisir ke arah barat dengan jarak dan metode yang sama. Kemudian tim ketiga akan menyisir menggunakan sepeda motor di lokasi survivor terlihat sejauh 8 kilometer.

Berita Lainnya  Diduga Rinawati Yang Dilaporkan Hilang, Mayat Gadis Penuh Luka Ditemukan di Areal Persawahan

“Sedangkan tim ke empat akan menyisir cek poin jurang yang dicurigai survivor dimungkinkan terjatuh atau bagaimana,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mbah Kasih dilaporkan hilang pada Senin silam. Yang bersangkutan sendiri sebelumnya sempat berpamitan hendak pergi ke rumah adiknya yang terletak tak jauh dari kediamannya pada pagi harinya.  Namun kemudian, hingga petang, Mbah Kasih tak kunjung pulang. Beberapa orang warga sempat melihat yang bersangkutan terlihat di jalanan di dekat hutan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler