fbpx
Connect with us

Sosial

Hasil Tes Lab Keluar, 3 PDP Asal Gunungkidul Dinyatakan Negatif Corona

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Hasil uji lab dari sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menunjukan hasil negatif. Saat ini tiga orang tersebut telah diperbolehkan pulang lantaran kondisinya sehat dan tidak ditemukan adanya virus corona di dalam tubuh pasien tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengirimkan sejumlah sampel dari pasien-pasien yang masuk dalam kategori PDP untuk diuji lab. Setelah menunggu cukup lama karena antrean, sudah ada 4 hasil tes lab yang keluar. Setelah sebelumnya satu hasil lab dari warga Kecamatan Ponjong positif, menyusul kemudian hasil dari tiga sampel lainnya. Dari ketiga sampel yang keluar tersebut, seluruhnya diketahui negatif virus corona.

“Hasil sudah keluar, 3 dinyatakan negatif. Ketiga orang itu sebelumnya berstatus PDP,” kata Dewi, Jumat (03/04/2020).

Merujuk data yang dirilis Pemkab Gunungkidul, ketiga PDP yang dinyatakan negatif tersebut merupakan PDP asal Paliyan, Playen dan Ponjong. Sedangkan untuk PDP yang meninggal dunia asal Kecamatan Karangmojo hingga saat ini belum keluar.

“Tiga yang negatif itu keseluruhan adalah PDP yang hidup. Untuk yang meninggal dunia belum keluar,” sambung Dewi.

Ia menambahkan, untuk ketiga PDP yang dinyatakan negatif tersebut saat ini kondisinya sudah membaik. Sehingga mereka diperbolehkan untuk pulang.

“Kondisi semuanya baik dan sudah pulang ke rumah masing-masing. Sudah negatif artinya memang tidak ada virus di tubuhnya. Jadi sudah bisa berperilaku secara umum,” lanjut dia.

Kemudian, untuk pasien positif yang menjalani isolasi di RSUD Wonosari belum diketahui perkembangan hasil uji lab lantaran saat ini masih dalam antrean. Kendati demikian, pasien saat ini dalam kondisi kesehatan yang stabil.

“Diisolasi tidak diperbolehkan berinteraksi. Kita sarankan dia selama isolasi juga berolahraga. Untuk makanan yang diberikan tentunya bergizi dan mengandung vitamin agar kondisi terus membaik,” lanjut dia.

Sebagai tambahan informasi, hingga Jumat (03/04/2020) siang tercatat ada 31 PDP dengan 7 orang dirawat dan ODP berjumlah 762 dengan 4 orang dirawat. Selain itu diketahui pula ada 11 spesm yang saat ini dalam proses dari 15 spesm yang diambil.

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler