fbpx
Connect with us

Sosial

Ubah Aib Jadi Lagu Manis, Teguh Rahayu Siap Manjakan Penggemar Dangdut Gunungkidul

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Dunia permusikan khas dangdut koplo yang berada di bumi nusantara bakal lebih ramai oleh adanya seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu yang berasal dari Gunungkidul. Seringnya komunikasi dengan penyanyi kondang seperti Abah Lala menginspirasi bapak satu anak ini menciptakan lagu. Bahkan, hasil karya dari Teguh Rahayu, warga Kecamatan Semanu saat ini sudah masuk ke dapur rekaman dan telah mengundang reaksi ketertarikan dari Jambidan Record (JMD).

Meski telah berusia 37 tahun, namun Teguh Rahayu ini adalah tergolong pendatang baru di dunia musik dangdut. Ketertarikan Teguh ke dunia entertainment ini karena perkenalannya dengan sejumlah artis dangdut koplo di wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Berjalannya waktu, dia kemudian banyak belajar dari mereka hingga akhirnya Teguh bisa menciptakan lagu asmara. Teguh sendiri juga sekaligus berperan sebagai pelantun dari semua lagu yang ia ciptakan.

Sebagaimana para pencipta lagu lazimnya, proses kreatif dalam berkarya sebagian berasal dari pengalaman hidup. Teguh pun juga memilih pengalaman-pengalaman hidup yang telah dialaminya, untuk dituangkan ke sebuah lagu.

Diceritakan Teguh, seperti dalam lagu Aku Lan Kowe yang ia ciptakan. Lagu ini bercerita tentang pengalamannya dalam menjalani cinta terlarang. Teguh yang telah beristri menjalin hubungan dengan seorang wanita yang tinggal di Batam, Kepulauan Riau. Skandal ini pada akhirnya diketahui istrinya dan tentunya memicu permasalahan rumah tangga yang cukup pelik.

“Tapi semua sudah kembali normal. Itu kejadian buruk yang pertama kali saya alami dan nggak akan pernah terjadi lagi,” ucap Teguh kepada pidjar.com, Jumat (04/03/2020) siang.

Di tengah permasalahan rumah tangga yang memukulnya ini, Teguh menuangkan curahan hatinya ke subuah kertas. Bagaimana ternyata ia sangat mencintai istrinya dan berusaha untuk mengembalikan cinta serta kepercayaan dari wanita yang ia sebut adalah belahan jiwanya tersebut.

“Sebenarnya ini aib saya yang tidak seharusnya orang tahu. Tapi ini juga curahan hati saya yang harus diungkapkan,” beber dia.

Lagu Aku Lan Kowe sendiri merupakan single pertama dari Teguh. Lelaki yang tinggal di Padukuhan Soga, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu berharap agar laguyang diciptakan bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Teguh memiliki niat mulia, hasil dari upaya yang ia dapat dalam mengeluarkan single ini sebagian akan disumbangkan kepada anak yatim piatu, terkhusus yang paling berhak menerima bantuan.

“Karena saya asli Gunungkidul, untuk masyarakat Gunungkidul bisa membuka di Youtube dengan judul lagu Aku Lan Kowe. Nanti kita akan rilis lagu-lagu lainnya,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler