fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Motor, Truk Terguling Hingga Timpa Kandang Sapi

Diterbitkan

pada

Patuk,(pidjar.com)–Sebuah truk dump bernopol AB 8646 ET mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Padukuhan Karangsari, Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk pada Minggu (05/12/2021) dini hari tadi. Truk naas tersebut terperosok dan terguling ke bawah jalan hingga menimpa sebuah kandang ternak. Beruntung, tak sampai ada korban dalam insiden ini.

Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto menerangkan, truk nopol AB 8646 ET tersebut dikemudikan oleh Adi Setiawan warga Mojokerto melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan tikungan, dari arah berlawanan muncul pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Sopir yang kaget kemudian berusaha menghindari sepeda motor tersebut agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Adi kemudian membanting stir ke kiri. Apesnya truk tersebut justru keluar jalur dan oleng. Kendaraan tersebut keluar dari bahu jalan dan terperosok ke talud. Truk sendiri terguling menimpa sebuah kandang milik warga.

Berita Lainnya  Update Corona Gunungkidul, Tambah 24 Sembuh 42

“Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB. Sopir hendak menghindari sepeda motor yang melaju kencang namun justru terperosok dan terguling,” ungkap Aiptu Purwanto saat dikonfirmasi.

Akibat tertimpa truk, kandang sapi ymilik Sunardi warga Karangsari mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung, di kandang tersebut tidak berisi hewan ternak dan hanya berisi pakan ternak.

Menurut Purwanto, dalam kejadian ini, tak sampai mengakibatkan korban jiwa. Sopir dan kernet truk tersebut tidak mengalami luka-luka.

“Sopir dan kernet dalam kondisi selamat,” paparnya.

Hingga siang ini proses evakuasi kendaraan yang terperosok dan terguling tersebut masih dilakukan. Mobil derek didatangkan untuk mengangkat badan kendaraan itu. Petugas pun juga masih melakukan pengamanan jalan. Warga sekitar yang penasaran juga masih banyak yang berdatangan untuk melihat bagaimana kondisi truk serta proses evakuasinya.

Berita Lainnya  Tim SAR Evakuasi Jasad Tanpa Organ di Bawah Tebing Pantai Ngluwen

“Saya dari Sedayu mau ke Praci untuk memperbaiki truk ini tapi justru ada insiden ini. Pas jalan tadi sepeda motor itu tanpa lampu utama. Hanya pakai lampu hiasan yang kelap-kerlip itu lho. Padahal gelap habis hujan,” ucap Adi.

Dua Motor Tabrakan di Karangmojo

Sabtu (04/12/2021) kemarin, juga terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Karangmojo-Wonosari tepatnya di Padukuhan Plumbungan, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo. Bermula ketika sepeda motor Honda Vario nopol B 3692 CJV yang dikendarai oleh Ikhsan Ganing (15) warga Karangduwet Rt 01 Rw 02, Karangmojo, Karangmojo melaju dari Wonosari menuju Karangmojo dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian pada jalan lurus, dari arah yang sama melaju honda Vario No Pol K 5921 DJ yang dikendarai oleh Klara Mek Tisen (26)warga Rambat 03/01 kecamatan Geyer kabupaten Grobogan dengan kecepatan tinggi dan menabrak bagian belakang sepeda motor Ikhsan.

Berita Lainnya  Tinggalkan Surat Wasiat, Korban Gantung Diri Minta Anak Disekolahkan Sampai Lulus SMA

“Dua pengendara ini kemudian terlepas dari kendaraan masing-masing dan terjatuh di jalanan,” ucap Kompol Agus Sunarno, Kapolsek Karangmojo.

Akibat dari kecelakaan tersebut, ikhsan Ganing mengalami luka memar di kepala, tangan kiri bengkak dan lecet di kedua kakinya. Sementara Muhammad Afariel Pawas Al Baihap (12) pembonceng mengalami luka lecet di kaki, dan Klara Mek Tisen mengalami luka memar di lengan dan pundak kiri, tangan lecet, dan sadar.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler