fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Rumah, Truk Tronton Terguling Usai Tabrak Bukit

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Truk tronton dengan nomor polisi B 9224 NYT mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Dloko, Padukuhan Dloko, Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus pada Kamis (28/04/2021) dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kendaraan mengalami kerusakan di bagian samping sebab berbenturan dengan aspal.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada jam 03.05 WIB. Truk tanpa muatan yang dikemudikan oleh Lido Indra Purnama (30) warga Gambir, Jatirunggo, Pringapus, Semarang mulanya melaju dari arah Wonosari menuju proyek JJLS.

Saat hendak melintas di tanjakan Dloko, sopir truk menggunakan gigi kecil. Saat di tengah tanjakan transmusi truk macet sehingga truk berjalan mundur.

Lido berusaha mengendalikan kendaraannya yang berjalan mundur tersebut. Namun tetap tidak bisa, tepat di pinggir turunan terdapat rumah warga ia kemudian berinisiatif untuk membanting stir kekanan.

“Mengantisipasi menabrak rumah sopir kemudian membanting stir ke kanan dan menabrak bukit,” kata Mursidiyanto saat dikonfirmasi.

Setelah menabrak bukit, truk terguling di tengah jalan sehingga menuntup akses jalan. Warga setempat yang mendengar dan mengetahui kejadian itu kemudian membantu evakuasi sopir dan kernet. Selanjutnya melaporkan ke Polsek Tepus.

“Kernet atas nama Muri mengalami luka memar dibagian punggung sebelah kiri. Tadi sudah dilakukan penanganan,” terangnya.

Selanjutnya petugas bersama dengan tim proyek melakukan proses evakuasi truk yang terguling itu. Adapun evakuasi membutuhkan waktu yang agak lama.

“Diderek menggunakan truk lain. Sekarang sudah selesai evakuasinya, untuk kendaraan ada kerusakan dibagian samping,”tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler