fbpx
Connect with us

Sosial

HUT ke-7, Lions Club Yogyakarta Beri Bantuan Ratusan Paket Sembako

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar.com)– Komunitas Lion Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) menggelar bakti sosial di Gunungkidul, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gunungkidul menilai masih banyaknya warga Gunungkidul yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah sehingga perlu adanya peran dari pihak ketiga.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gunungkidul, Asti Wijayanti, mengatakan masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah. Maka dari itu perlu adanya kerjasama dengan pihak ketiga agar jangkauan bantuan sosial bisa lebih luas.

“Karena berbagai keterbatasan bantuan pemerintah memang banyak warga yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah,” Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gunungkidul, Asti Wijayanti,

Berita Lainnya  Pengeluaran Fantastis 1,2 Miliar dan Dana Bantuan Kemendes Misterius, Aktifis Heran Pengelola Goa Pindul Hanya Setor 100 Juta ke Desa

Salah satu kegiatan bakti sosial (baksos) untuk membantu masyarakat ialah yang dilaksanakan oleh Komunitas Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) yang bertempat di Panti Asuhan Almarina, Kapanewon Karangmojo. LCYMM membagikan ratusan paket makanan dan paket sembako untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Tentu mengapresiasi kegiatan baksos ini karena warga yang belum tersentuh bantuan bisa mendapatkan bantuan dari LCYMM,” terangnya.

Ketua Panitia Baksos LCYMM, Tersiera Rosa, mengatakan jika baksos ini merupakan rangkaian acara HUT LCYMM ke-7. Pihaknya sengaja memilih Gunungkidul sebagai lokasi baksos karena menurutnya wilayah ini jarang tersentuh kegiatan dari komunitasnya. Pihaknya menyiapkan sebanyak 250 paket makanan untuk lansia dan 150 paket sembako untuk warga panti dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Berita Lainnya  Sepuluh Hari Hujan Berhenti Turun, Para Petani Mulai Resah

“Termasuk juga 70 paket alat sekolah hingga tongkat untuk penyandang tuna netra,” ujarnya.

Selain memberikan paket makanan dan sembako, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis
berupa kesehatan mata serta diabetes. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi warga setempat terhadap pemahaman pentingnya hidup sehat.

“Kami juga menanam pohon produktif, penyebaran bibit lele, dan perpustakaan mini disini,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler