fbpx
Connect with us

Politik

Immawan Wahyudi Resmi Diusung NasDem, Ipar Jokowi “Hibahkan” Tim Relawan dan Pendukung

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Satu lagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang resmi akan maju dalam Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. DPP Partai NasDem telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada pasangan Immawan Wahyudi dan Martanty Soenar Dewi. Pasangan ini bisa melenggang ke kontestasi Pilkada Gunungkidul 2020 lantaran dengan perolehan 9 kursi saat Pemilihan Legislatif 2019 silam, Partai NasDem memang memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa harus berkoalisi.

Dikonfirmasi berkaitan dengan beredarnya foto surat rekomendasi yang sempat beredar di media sosial, Immawan Wahyudi membenarkan bahwa foto surat rekomendasi itu benar adanya. Wakil Bupati Gunungkidul ini mengaku telah menerima pemberitahuan tersebut. Meski begitu, hingga saat ini, ia baru menerima soft copy surat rekomendasi tersebut yang dikirimkan oleh Ketua DPW Partai NasDem DIY, H Subardi. Surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen DPP Partai NasDem, Jhonny G Plate ini memang baru saja turun dan tertanggal 18 Agustus 2020.

“Saya sudah terima soft copynya pada Rabu (18/08/2020) siang kemarin. Dalam waktu dekat ini hard copynya bisa segera saya terima,” ucap Immawan yang nampak sumringah kepada pidjar.com, Rabu malam.

Immawan menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan turunnya surat rekomendasi ini. Dengan begitu, ia bisa fokus dalam hal kampanye serta juga ketugasannya sebagai Wakil Bupati Gunungkidul serta Ketua Gugus Tugas Covid19 Gunungkidul. Diakuinya, meski berstatus sebagai incumbent, persaingan dalam Pilkada Gunungkidul 2020 ini memang sangat ketat. Menurutnya ada banyak calon yang sejak beberapa waktu terakhir ini telah gencar dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Sedangkan dirinya, praktis pada beberapa bulan terakhir sudah tak bergerak aktif melakukan penggalangan dukungan. Immawan sendiri memang sempat mendapatkan jalan buntu dalam mencari kendaraan politik setelah partai yang menaunginya, PAN, menjatuhkan pilihan kepada pasangan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanta.

“Terlepas dari proses yang sebelumnya, ini adalah sebuah anugerah dan jalan dari Allah sebagai sarana untuk membawa manfaat dan maslahat bagi masyarakat Gunungkidul. Semoga ini juga jalan bagi saya untuk memajukan dan menyejahterakan Gunungkidul,” beber dia.

Dukungan dari Partai NasDem ini disebut Immawan sebagai kekuatan besar. Kekuatan Partai NasDem yang terbukti dari raupan 9 kursi dalam Pileg 2020 lalu membuatnya sangat percaya diri bisa memenangkan kontestasi ini. Dalam waktu dekat ini, ia akan segera menggelar koordinasi dengan jajaran DPD Partai NasDem Gunungkidul maupun para anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi NasDem.

“Kalau boleh saya bilang, pasangan Immawan dan Martanty yang diusung Partai NasDem ini merupakan perpaduan religius-nasionalis yang sebenarnya, bukan sekedar settingan,” lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Martanty Soenar Dewi kepada pidjar.com menjelaskan bahwa dirinya tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Ia berharap ke depan, ada gerbong koalisi yang bisa dibawanya untuk mengusung maupun mendukung pasangan Immawan-Martanty.

Martanty mengaku telah mantap untuk maju dalam Pilkada Gunungkidul 2020 ini mendampingi Immawan Wahyudi. Ia siap dengan segala konsekuensi yang harus ditanggungnya, termasuk dalam hal ini jabatan yang saat ini disandangnya di DPD Golkar Jawa Timur. Sebagaimana diketahui, dalam rumor yang beredar, hembusan dukungan DPP Partai Golkar sangat kuat mengarah pada pasangan Sunaryanta-Heri Susanto.

“Pasti saya siap dengan segala konsekuensinya, itulah perjuangan. Yang jelas, ini saatnya saya mengabdi dan berbakti pada tanah leluhur,” tegas Martanty.

Sementara itu, hampir bersamaan dengan keluarnya surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem, Immawan Wahyudi langsung menggelar pertemuan dengan Wahyu Purwanto yang sebelumnya santer akan diusung Partai NasDem sebagai calon Bupati. Keduanya terlihat mendatangi sejumlah acara yang digelar masyarakat saat malam 1 Suro di Kecamatan Tepus dan Girisubo.

“Saya menyatakan mendukung penuh pak Immawan Wahyudi dan ibu Martanty untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul,” tandas Wahyu Purwanto kepada pidjar.com.

Tak hanya sekedar memberikan dukungan, Wahyu juga menyatakan memberikan sepenuhnya tim relawan serta pendukungnya kepada pasangan ini. Wahyu Purwanto bersama dengan tim relawan Ponco Manggolo yang digawangi oleh tokoh-tokoh senior Gunungkidul memang telah sejak lebih dari setahun terakhir ini bergerak ke seluruh pelosok Gunungkidul untuk menggalang dukungan. Wahyu memastikan bahwa tim relawannya sangat solid dan siap untuk membantu pemenangan pasangan Immawan-Martanty.

“Kita sudah mulai bergerak lagi di lapangan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler