fbpx
Connect with us

Sosial

Ini Titik-titik Pusat Perayaan Tahun Baru di Gunungkidul

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Sejumlah titik di kawasan Gunungkidul bisa menjadi pilihan untuk merayakan tahun baru 2020. Di lokasi-lokasi tersebut, digelar acara hiburan dan pesta kembang api. Di Gunungkidul sendiri, titik-titik perayaan tahun baru 2020 tersebar di seluruh wilayah, mulai dari pusat pota, obyek wisata pesisir pantai, kawasan perbatasan di zona utara dan beberapa titik hiburan lainya. Ada beragam pilihan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun pasangan.

Adapun beberapa kegiatan yang bisa menjadi alternatif warga masyarakat dalam perayaan tahun baru ini yakni di Alun-alun Wonosari dengan pentas Campur Sari Sanggar Ungu dan pesta kembang api. Kemudian di Panggung Terbuka Nglanggeran akan diadakan pagelaran wayang dengan menampilkan 3 dalang ternama.

Tak hanya itu, pantai Wediombo bakal diadakan Surfing, Camping, Live Music. Acara senada juga akan dihelat di Pantai Ngobaran. Sementara di sisi utara, malam pergantian tahun 2020 ini akan diwarnai dengan Grand Opening obyek wisata Watu Gendong di Desa Beji dengan hiburan orkes melayu. Kemudian di Heha Ksy View, De Mangol, Mangloeng dan Geka Steak juga akan menyelenggarakan acara.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan, pada tahun baru kali ini, Dinas Pariwisata Gunungkidul tidak mengadakan kegiatan even khusus untuk menyambut pergantian tahun. Namun demikian, tentunya dipastikan sejumlah titik tidak akan sepi kegiatan. Seperti misalnya di obyek wisata, dari masing-masing Pokdarwis menyelenggarakan kegiatan secara mandiri.

Berita Lainnya  Intensitas Hujan Tinggi, Jalur Wisata di Kecamatan Purwosari Rawan Longsor

“Kami tidak mengadakan even khusus. Sifatnya hanya mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh masing-masing penyelenggara, misalnya seperti yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi di Nglanggeran,” kata Asti Wijayanti.

Dari Dinas pariwisata Gunungkidul nantinya akan mendukung dalam pengisian acara di kegiatan yang berada di Alun-Alun Wonosari.

Sementara itu, Wakapolres Gunungkidul Kompol Joko Hamitoyo menandaskan, dalam perayaan Tahun Baru 2020 ini, pihaknya akan melakukan pengamanan dan pemantauan di pusat-pusat keramaian tersebut. Tidak menutup kemungkinan, personil yang disiagakan juga akan berbeda dibandingkan dengan titik-titik lainnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat saat malam pergantian tahun baru agar tidak mengenakan perhiasan yang mencolok karena bisa memancing seseorang untuk berbuat kriminal. Tidak hanya itu, ia mnghimbau pula jika menemukan praktik pungutan liar di kawasan pariwisata atau parkir dapat segera melaporkan kepada Polres Gunungkidul agar bisa langsung ditangani.

Berita Lainnya  Ditengarai Jadi Biang Aksi Klithih, Polisi Tegaskan Perang Terhadap Pil Koplo

“Kami beberapa waktu lalu juga melakukan patroli untuk memantau adakah pungutan liar, masyarakat bisa melaporkan langsung atau melalui sosial media milik Polres Gunungkidul, sehingga bisa langsung kita tindak lanjuti,” katanya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler