fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jazz Tabrak Vario di Jalan Wonosari-Jogja, 1 Tewas 3 Orang Luka

Diterbitkan

pada

Patuk,(pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di Jalan Wonosari-Jogja, tepatnya di Padukuhan Ngasemayu, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk pada Senin (11/07/2022) siang kemarin. Dalam insiden ini, 4 orang korban kecelakaan harus dilarikan ke rumah sakit lantaran luka-luka serius yang dideritanya. Satu orang diantaranya bahkan akhirnya dinyatakan meninggal dunia meski sempat mendapatkan perawatan medis. Adapun 2 kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu sepeda motor Honda Vario dan mobil Honda Jazz mengalami kerusakan cukup parah pasca terjadinya kecelakaan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menuturkan, kejadian kecelakaan maut bermula ketika mobil Honda Jazz bernopol B 2589 TM yang dikemudikan oleh Sulaiman Ali (24) warga Banaran, Kapanewon Playen melaju dari arah Wonosari menuju Jogja. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah barat Puskesmas Patuk, mobil tersebut bermaksud mendahului bus yang tidak diketahui identitasnya.

“Pengemudi mobil memacu kendaraannya untuk menyalip bus yang ada di depannya. Kondisi jalan sendiri lurus dengan arus lalu lintas di depannya cukup padat,” papar Darmadi, Selasa (12/07/2022).

Naas, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju pula sepeda motor Honda Vario bernopol AB 4193 SM yang dikendarai oleh Khoirunnisa Aisyah Ashar (19) warga Padukuhan Rejosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari. Pengemudi mobil yang terlanjut berada di lajur kanan tak menyangka ada sepeda motor di depannya. Dalam keadaan kecepatan yang cukup tinggi dan jarak yang sudah terlalu dekat, Sulaiman sendiri sempat berusaha menghindar dengan membanting kemudi.

Namun begitu, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Mobil Jazz dengan telaknya menabrak sepeda motor yang saat itu selain dikendarai oleh Khoirunnisa juga diboncengi oleh Kuntum Insya Muflikhah (11) warga Padukuhan Rejosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari. Kedua pemotor sendiri langsung terkapar di jalanan dengan sejumlah luka.

Berita Lainnya  Sekolah di Playen Kemalingan, Dua Unit Komputer Digasak Maling

“Terjadi tabrakan antara mobil dengan sepeda motor,” papar dia.

Pasca tabrakan, mobil sendiri sempat melaju tak terkendali. Mobil melaju keluar jalur dan akhirnya baru berhenti setelah terperosok di tegalan yang cukup dalam. Insiden ini langsung mendapatkan perhatian dari warga masyarakat maupun pengguna jalan yang kebetulan tengah berada di sekitar lokasi kejadian. Pertolongan sendiri langsung dilakukan kepada para korban. Termasuk diantaranya mengevakuasi pengemudi mobil dan penumpangnya yang juga mengalami luka.

“Korban luka ada 4 orang, 2 pemotor dan 2 lainnya pengemudi dan penumpang mobil,” lanjutnya.

Akibat benturan yang terjadi, Khoirunnisa menderita luka pada bagian kepala, sobek pada pipi kanan, dan patah kaki kanan. Sementara pemboncengnya, Kuntum Insya mengalami luka memar pada kaki kanan. Untuk pengemudi mobil Honda Jazz, Sulaiman, menderita luka lecet dan memar pada sejumlah bagian tubuh. Sementara penumpang mobil Honda Jazz, Rochaniati (52) warga Banaran, Kapanewon Playen menderita luka patah tangan kiri. Menurut Darmadi, keempat korban sendiri langsung dilarikan ke RS Nurokhmah, Playen guna mendapatkan perawatan medis.

Dia beberkan lebih lanjut, keempat korban sendiri awalnya dalam kondisi sadar. Namun kemudian, kondisi dari Khoirunnisa sendiri terus menurun. Ia akhirnya dinyatakan meninggal dunia beberapa saat setelah mendapatkan perawatan medis.

Berita Lainnya  Ngebut Tanpa Nyalakan Lampu, Pembonceng Meregang Nyawa Usai Tabrak Fortuner

“Korban atas nama Khoirunnisa dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis,” jelas Darmadi.

Kecelakaan maut ini sendiri saat ini telah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan guna penanganan lebih lanjut. Dugaan awal, penyebab utama kecelakaan adalah pengemudi mobil yang menyalip tanpa memperhatikan arus lalu lintas yang berada di depannya.

“Sudah kita mintai keterangan sejumlah saksi mata maupun korban kecelakaan,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler