fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kakak Adik Ditemukan Tak Bernyawa, Niatnya Bikin Konten Medsos

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)– Kakak beradik warga Padukuhan Gandu, Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari, yang sempat dalam pencarian di wilayah Pantai Parangracuk, Kapanewon Saptosari telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kedua korban tersebut terseret arus dan tenggelam setelah diduga hendak membuat konten di media sosial.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono, mengatakan, sejak kemarin upaya pencarian terhadap kakak adik yang hilang ini dilakukan oleh tim gabungan. Pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB Aris Setia Atmoko ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi penemuan barang dan pakaiannya. Upaya pencarian korban lainnya tetap dilakukan dan sekitar pukul 15.30 WIB membuahkan hasil.

Dimana tim gabungan berhasil menemukan korban kedua atas nama Toni Hidayat yang lokasinya tidak jauh dari korban memarkirkan motornya.

Berita Lainnya  Bus Rombongan Wisatawan Karyawan Rumah Sakit Terguling Usai Berkunjung ke Goa Tanding

“Korban kedua berhasil ditemukan setelah tujuh jam penyisiran sejak ditemukan korban pertama, korban kedua ditemukan sekitar 50 meter sebelah barat dari lokasi kejadian,” terang Marjono.

Jenazah kemudian dievakuasi dan didaratkan melalui Pantai Baron. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan pemeriksaan sebelum dikembalikan ke rumah duka.

“Dengan ditemukannya kedua korban maka operasi pencarian resmi ditutup,” ujar dia.

Ia menjelaskan, dimungkinkan kakak beradik ini terseret arus saat tengah bermain air di pantai tersebut saat membuat konten video untuk media sosialnya. Sebab saat petugas mengecek handphone yang ditemukan terdapat beberapa rekaman video yang dibuat sekjtar pukul 11.00 WIB.

Lokasi ini memang terbilang berbahaya. Selama ini hampir tidak pernah ada aktivitas di sekitar lokasi baik untuk wisata maupun untuk memancing.

Berita Lainnya  Ditusuk Orang Tak Dikenal, Seorang Gadis jadi Korban Kriminalitas Jalanan

Sebagaimana diketahui, kejadian bermula ketika sejumlah warga yang sepulang dari memancing menemukan sepeda motor tanpa pemilik yang terparkir di area pantai parangracuk pada Kamis (27/04/2023) malam. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas setempat dan kemudian dilakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Hasilnya ditemukan barang-barang yang diduga milik pengunjung tersebut yang mengalami kecelakaan laut. Upaya pencarian pun dilanjutkan dengan melibatkan tim gabungan dari warga, SAR, TNI, dan Polri.

Upaya pencarian pun membuahkan hasil, tim gabungan pada Jumat (28/04/2023) sekitar pukul 06.45 WIB berhasil menemukan korban pertama yang bernama Aris Setiatmoko dalam kondisi meninggal dunia di tebing tempat ditemukannya sepeda motor.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler