fbpx
Connect with us

Politik

Kakak Adik Jadi Ketua, Trah Maju Lancar “Kuasai” Partai Demokrat

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Mendekati tahun politik, sejumlah partai mulai bersiap dan menyusun strategi untuk menghadapi persaingan. Salah satu yang tengah merombak kepengurusan di daerah adalah DPC Partai Demokrat Gunungkidul. Kekuatan Demokrat Gunungkidul sendiri memang terus menurun semenjak berakhirnya era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan saat ini, dengan hanya memiliki 3 wakil di DPRD Gunungkidul, Partai Demokrat tak lagi memiliki fraksi.

Sejak beberapa waktu lalu, DPC Partai Demokrat Gunungkidul mengganti Ketua DPCnya. Melalui persaingan sangat sengit dalam Muscab, Henry Ardiyanto akhirnya terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul. Putra bos Maju Lancar, alm H Sutrisna ini menyingkirkan incumbent, Supriyani Astuti dengan hanya selisih 1 suara.

Terpilihnya Henry menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul ini semakin mengukuhkan dominasi trah Maju Lancar dalam kepemimpinan Partai Demokrat di DIY. Sebelumnya, sang adik Hj Erlia Risti sendiri telah menduduki jabatan Ketua DPD Partai Demokrat DIY, dimana perempuan ini juga merupakan satu-satunya anggota DPRD DIY dari partai tersebut.

Berita Lainnya  Hanya Bermodal Ratusan Ribu Untuk Kampanye, Petani Cabe Ini Terpilih Jadi Anggota DPRD DIY

Pada kepemimpinan anyar ini, diharapkan Demokrat yang beberapa tahun terakhir pamornya meredup dapat aktif dan kembali pada kejayaannya terdahulu. Kinerja nyata dan cepat akan diterapkan untuk mencapai target yang ditentukan

Kepada media, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Henry Ardiyanto mengatakan, terpilihnya ia menjadi ketua DPC Demokrat Gunungkidul tidaklah mudah. Terdapat beberapa proses yang harus dilalui. Sebelumnya pada Maret lalu telah dilakukan Musyawarah Daerah hasilnya baru kemudian ditindaklanjuti dengan Muscab. Saat itu, Gunungkidul terdapat 2 nama yang mencalonkan diri sebagai ketua DPC yaitu Henry Andriyanto dan Supriyani Astuti (incumbent).

Dalam voting yang kemudian dilaksanakan, dari 18 PAC Demokrat Gunungkidul, Henry mendapatkan dukungan dari 9 PAC. Sementara Supriyani hanya mendapat 8 dukungan. Dalam Muscab ini, ada 1 PAC yang absen sehingga kemudian tak menggunakan hak suaranya. Hasil dari voting sendiri dilaporkan ke DPP dan tak berselang lama SK pengangkatan untuk Henry sebagai Ketua DPC Demokrat Gunungkidul pun turun.

Berita Lainnya  Dikabarkan Ikut Kampanye, Seorang KPPS Mengundurkan Diri

“Ada beberapa hal yang menjadi target kinerja kita untuk ke depannya. Kerja nyata harus sesuai dengan AD ART yang ada dan menyasar hingga ke tingkat bawah,” kata Henry Ardiyanto, Selasa (16/08/2022).

Ia menjelaskan target khusus ke depan adalah mensukseskan Pemilu, Pileg, dan Pilkada mendatang. Adapun pada Pileg sendiri nantinya diharapkan ada peningkatan kursi yang diperoleh Partai Demokrat. Yang saat ini hanya 3 kursi, pada 2024 dan seterusnya diharapkan masing-masing dapil memiliki wakil rayat dari Demokrat. Tentunya hal ini juga diimbangi dengan kinerja kader yang solid dan transparan. Tokoh-tokoh ternama nampaknya akan digandeng partai ini untuk maju pada Pileg 2024 mendatang.

“Yang tak kalah penting, pada Pemilu mendatang kita satu padu sukseskan Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan Ketua Umum Demokrat untuk menjadi Presiden RI. Kemudian mari bersama-sama untuk mendukung putra daerah (Gunungkidul) agar mendapatkan kursi di DPR RI,” jelasnya.

Tentu dengan memiliki wakil daerah di tingkat pusat, maka aspirasi rakyat akan benar-benar tersalurkan dan mempercepat pembangunan daerah. Program-program yang digagas paling tidak sedikit banyak disalurkan ke daerah yang telah memberikan dukungan.

Berita Lainnya  Uji Coba Kotak Suara, Disiram Air dan Diduduki Pun Tidak Rusak

Tak hanya itu, Henry juga menegaskan kepemimpinannya ini akan diberlakukan sistem yang lebih modern, transparan, tertib dan solid. PAC merupakan garda terdepan dengan target bekerja gerak cepat menyambut menerima aspirasi masyarakat, pembaharuan perlu dilakukan agar lebih bersinar dan sukses kembali.

“Untuk mempermudah mobilitas dan ketugasan mereka nanti masing-masing PAC akan diberikan kendaraan sebagai sarana mereka. Saya harapkan semua bersikap baik, tertib dan bersih,”ujarnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler