fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Kasus Aktif Meledak, Tinggal 4 Kapanewon di Gunungkidul Yang Bebas Covid19

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Angka kasus baru konfirmasi covid19 di Kabupaten Gunungkidul terus meninggi. Bahkan pada Jumat (11/02/2022), tercatat ada puluhan warga Gunungkidul yang dinyatakan positif covid. Namun begitu, ketersediaan ruang perawatan covid19 di Gunungkidul sendiri masih sangat mencukupi. Hal ini lantaran sebagian besar pasien positif hanya mengalami gejala ringan sehingga tidak sampai harus dirawat di rumah sakit.

Adapun berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, saat ini sebagian besar Kepanewon di Gunungkidul memiliki kasus aktif. Hanya ada 4 kapanewon yang mencatatkan 0 kasus yaitu Kapanewon Nglipar, Semin, Saptosari dan Tanjungsari.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menyampaikan, pada hari Jumat kemarin, terjadi penambahan kasus yang cukup banyak. Ada 24 kasus baru konfirmasi positif covid19. Kasus baru terbanyak sendiri berasal dari Kapanewon Karangmojo yaitu sebanyak 13 kasus baru. Diikuti Kapanewon Wonosari sebanyak 7 kasus tambahan baru. Kemudian sisanya masing-masing 1 kasus baru tersebar di Kapanewon Gedangsari, Playen, Ponjong, Purwosari, dan Semanu.

Berita Lainnya  Momentum Sumpah Pemuda, Sudah Saatnya Semua Pemuda Bangun Dari Tidur

“Total ada penambahan kasus baru sebanyak 24 kasus pada Jumat kemarin,” papar Dewi, Sabtu (12/02/2022).

Terkait dengan riwayat penularan, Dewi mengatakan bahwa pihaknya baru dalam tahapan penelusuran. Petugas di tingkat Puskesmas telah diterjunkan guna melakukan tracking dan tracing.

“Pihak kami sudah mengirimkan sampel swab beberapa hari lalu dan hasilnya baru diketahui sekarang,” K

kata Dewi Irawaty.

Dewi mengatakan pihaknya kali ini harus memiliki waktu dan energi lebih untuk melakukan pencermatan kasus. Dikarenakan tambahan kasus akhir-akhir ini terbilang cukup banyak dan kenaikannya sangat segnifikan.

“Kondisi fasilitas kesehatan sampai saat ini tetap mampu untuk penanganan. Hanya ada 4 pasien yang dirawat,” ujarnya.

Adapun dengan penambahan sebanyak 24 kasus baru ini, total jumlah kasus aktif di Gunungkidul sendiri telah mencapai 69 orang. Untuk kapanewon yang terbanyak kasus aktif adalah Kapanewon karangmojo dengan 27 kasus dan kemudian ada Kapanewon Wonosari dengan 22 kasus aktif.

Berita Lainnya  Perkuat Wawasan Kebangsaan dan Jati Diri Bangsa, Tenaga Pendidik di Gunungkidul Disiapkan Sambut Mata Pelajaran PMP

Hingga kini secara kumulatif ada 18.079 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Adapun jumlah pasien Sembuh mencapai 16.976 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia tetap bertahan di angka 1.034 orang.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler