fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan di JJLS Tepus, Seorang Pemotor Tewas di Lokasi Kejadian

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)—Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalur Jalan Lingkar Selatan tepatnya di Padukuhan Blekonang I, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Rabu (22/05/2024) siang tadi. Akibat dari kecelakaan ini, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka yang dialami sangat serius.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan, laka maut tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Bermula ketika sebuah sepeda motor Honda CBR nopol AB 3595 BR yang dikemudikan oleh Abbiyu Mahardika Fany (19) warga Kalirase, Trimulyo, Kabupaten Sleman bersama dengan sejumlah kendaraan lainnya melaju dari arah Pantai Wediombo menuju ke Tepus.

Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan menikung ke kiri pemotor ini mendahului pengendara sepeda motor lainnya sehingga kecepatan kendaraannya ditambah dan keluar ke jalur lawan. Apesnya disaat yang bersamaan dari arah Tepus juga melaju sepeda motor Honda Vario nopil AB 5325 OM yang dikemudikan oleh Desti Vitaningsih (25) warga Donggolo, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus. Dua kendaraan ini pun tak bisa saling menghindar, sehingga karena jarak yang terlalu dekat mengakibatkan keduanya adu banteng.

Berita Lainnya  Diduga Kelelahan, Wisatawan Asal Semarang Terseret Arus Pantai Ngandong

“Kondisi jalannya menikung ke kiri, di marka jalan sendiri berwarna kuning dan tidak putus. Namun pemotor ini (CBR) berusaha mendahului kendaraan di depannya,” ucap Kanit Gakkum, Iptu Darmadi saat dikonfirmasi.

Benturan keras yang terjadi mengakibatkan dua pemotor ini saling terlempar ke jalanan dan jaraknya agak jauh dari kendaraan masing-masing dan berada di bahu jalan. Pengguna jalan lain yang mengetahui kejadian ini kemudian berusaha memberikan pertolongan dan melaporkannya ke pihak kepolisian. Namun sayangnya, benturan keras mengakibatkan luka serius terhadap korbannya.

“Pemotor Honda Vario mengalami luka yang begitu serius dan tidak sadarkan diri. Saat dicek, yang bersangkutan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” sambung dia.

Berita Lainnya  Mesin Kapal Tiba-tiba Mati, Tiga Nelayan terombang Ambing di Tengah Laut

Sedangkan pengendara CBR mengalami luka patah tulang pipi sebelah kiri lecet kaki kanan. Ia dalam kondisi sadar dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari.

“Barang bukti kecelakaan sudah kami amankan di Mapolres Gunungkidul guna penyelidikan lebih lanjut. Adapun kondisi kedua kendaraan dalam rusak ringsek,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler