fbpx
Connect with us

Pariwisata

Keunikan Pantai Watu Lawang dengan Jembatan Bambu Menuju Karang

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)–Gunungkidul memang kaya dengan potensi wisata alamnya yang melimpah, salah satunya adalah Pantai Watu Lawang yang berada di Kapanewon Tepus. Masih banyak orang yang tidak mengetahui keberadaan Pantai Watu Lawang, padahal pantai ini tidak kalah menarik dari pantai-pantai lainnya yang ada di Gunungkidul.

Nama Watulawang datang dari gua di daerah pantai yang memiliki batu berbentuk mirip pintu. Batu, alias watu, dan pintu, alias lawang, itulah yang menjadikan pantai ini terkenal dengan nama Pantai Watu Lawang.

Keunikan pantai ini terletak di karang besar yang bisa digunakan untuk memandang ke arah lautan. Wisatawan pun tak perlu khawatir, pengelola pantai sudah membuat jembatan bambu untuk menyeberang dari pantai ke karang dengan mudah. Di atas karang tersebut juga sudah dibangun gazebo yang cocok digunakan berfoto sambil melihat pemandangan laut.

Berita Lainnya  Tak Ingin Macet-Macetan di Jalan, Ini Wisata Gunungkidul yang Bisa Anda Kunjungi

Perjalanan menuju Pantai Watu Lawang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 40 menit dari Kota Wonosari sendiri. Untuk bisa menikmati keindahan semua Pantai yang ada di Gunungkidul termasuk Pantai Watu Lawang cukup mengeluarkan tarif Rp 10.000,00 saja. Sedangkan untuk tarif parkirnya hanya Rp 3.000,00 untuk roda dua dan Rp 5.000,00 untuk roda empat.

Untuk menikmati keindahan Pantai Watu Lawang tanpa harus terkena paparan sinar matahari bisa menggunakan fasilitas Gazebo yang sudah disediakan dengan hanya membayar sebesar Rp 20.000,00. Tidak hanya gazebo, Pantai Watu Lawang ini juga menyediakan fasilitas kamar mandi umum dan juga mushola.

Berita Lainnya  Menikmati Keindahan Matahari Terbit dan Tenggelam di Pantai Krakal

Pantai Watu Lawang memiliki bibir pantai yang sangat cantik, apalagi pantai ini tergolong cukup luas. Pasir putih bersih dan pemandangan indah berwarna biru sangat  memanjakan mata pengunjung.

“Baru pertama kali ke sini, taunya dari Instagram, kayak belum begitu terekspos aja pantainya kelihatanya juga bagus pas di Instagram itu, jadinya penasaran terus ke sini, lihat rutenya pakai google maps, sampai sini ternyata pantainya memang bagus,bersih juga, jalanannya juga mudah,terbayar sih rasa capek dijalan sama keindahan pantainya,” Kata Monika Indah Dita Rimayanti (20) salah satu pengunjung ketika ditemui.

Perlu diketahui bahwa Pantai Watu Lawang juga sangat cocok untuk orang yang suka nge-camp bersama teman-teman untuk menghilangkan penat sejenak dengan suguhan pemandangan cantik hamparan pantai yang luas dan sangat indah. (Melania)

Berita Lainnya  Terpidana Mati Kasus Kepemilikan Heroin, Marry Jane Dipindah ke Lapas Perempuan IIB Wonosari

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler