fbpx
Connect with us

Pariwisata

Laka Maut di Jalan Baron, Dua Warga Sodo Meregang Nyawa

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)– Arus lalu lintas di Jalan Baron Km 9 tepatnya di Padukuhan Glagah, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari sempat terhenti beberapa saat pada Minggu (25/06/2023) siang tadi. Fokus pandangan para pengguna jalan siang tadi tertuju pada insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 bus pariwisata dengan sepeda motor. Kecelakaan hebat ini mengakibatkan dua orang yang merupakan pemotor dan pembonceng meninggal dunia.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan, peristiwa maut tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. Saat itu, sepeda motor jenis Yamaha Vega nopol AB 5373 yang dikendarai oleh Paliyo (56) warga Padukuhan Tambakrejo, Kalurahan Sodo, Kapanewon Paliyan melaju dari arah Pantai (Tanjungsari) menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, pada jalan yang menikung ke kiri kendaraan menyenggol bagian belakang bus pariwisata berukuran besar nopol K 7030 QB yang dikemudikan oleh Yoga Denny Airlando (28) warga Karanganyar, Jawa Tengah.

Berita Lainnya  Seblak Jelethot, Camilan Kekinian yang Nyeblak Di Lidah

tak sampai disitu saja, usai senggolan tersebut, sepeda motor yang dikemudikan oleh Paliyo ini melaju kian tak terarah dan langsung menabrak bus kedua nopol H 1145 RX yang dikemudikan oleh Dedi Krisnawan Putra (43) warga Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman.

Pasca tabrakan keras ini, pemotor dan pembonceng langsung terjatuh. Benturan keras yang terjadi mengakibatkan keduanya langsung tidak sadarkan diri. Darah segar terus keluar dari tubuh keduanya. Pengguna jalan yang hendak melintas di jalan tersebut seketika berhenti dan melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Tak berselang lama, anggota kepolisian dan ambulance datang untuk proses evakuasi. Saat itu, salah satu korban kecelakaan langsung ditutupi lantaran sudah dipastikan meninggal dunia. Lukanya pun cukup parah, darah terus keluar dari tubuhnya.

Berita Lainnya  Sejumlah Daerah Mulai Wajibkan Rapid Antigen Untuk Wisatawan, Ini Kebijakan Pemkab Gunungkidul

“Kedua korban seketika tidak sadarkan diri. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian,” papar Iptu Darmadi saat dikonfirmasi.

Pembonceng atas nama Sukarmin (49) warga Padukuhan Jamburejo, Kalurahan Sodo, Kapanewon Paliyan sempat dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayangnya, korban yang juga mengalami luka sangat serius ini kemudian menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Wonosari.

“Benar 2 orang meninggal dunia atas peristiwa ini,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, kendaraan yang terlibat kecelakaan kemudian diamankan oleh pihak kepolisian. Keterangan dari sejumlah saksi juga telah dikantongi oleh tim penyidik.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan, kerusakan ada di bus nopol H 1145 RX bagian depan yang rusak, dan sepeda motor yang digunakan oleh korban,” imbuh Kanit Gakkum.

Berita Lainnya  Batalkan Event-event Besar, Pemerintah Belum Akan Tutup Obyek Wisata

Di momentum libur sekolah ini, lalu lintas di jalur utama menuju pantai dimungkinkan akan lebih ramai. Ia menghimbau para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Terlebih bagi wisatawan yang tidak hafal medan. Sebab jalan di kawasan ini tergolong sempit.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler