fbpx
Connect with us

Pariwisata

Libur Panjang, Pengunjung Teras Kaca Meningkat Dua Kali Lipat

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Momentum libur panjang kali ini, kunjungan wisatawan di obyek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran yang berada di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa atau libur akhir pekan. Tak hanya wisatawan dari daerah Gunungkidul saja, melainkan wisatawan dari berbagai daerah banyak yang berkunjung obyek wisata ini untuk mencoba sejumlah spot dan wahana yang ada.

Pengelola Teras Kaca, Gabilla Nasution mengatakan, libur panjang Idul Adha dan anak sekolah ini memang berpengaruh pada kunjungan wisatawan ke obyek wisata ini. Kenaikannya sejak beberapa hari lalu mencapai 2 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa maupun weekend. Jika biasanya ada 100 pengunjung per harinya, pada libur kali ini bisa mencapai 200 bahkan lebih pengunjung yang masuk ke Teras Kaca. Di tempat ini, pengelola menyediakan sekitar 11 spot yang bisa dinikmati dan digunakan untuk berfoto oleh para wisatawan.

Berita Lainnya  Trend Penderita Kusta di Gunungkidul Terus Menurun, Kecamatan Ngawen Paling Diperhatikan

Dari 11 spot ini, ada 2 yang cukup menjadi idola para wisatawan yaitu adalah spot Jogja Swing dan Ngopi on the Sea. Jogja Swing sendiri merupakan spot ayunan di tebing pinggir pantai dimana pengunjung akan diayun-ayunkan oleh petugas di atas laut lepas. Sensasi memicu adrenalin tentu dapat dirasakan oleh para pengunjung. Kemudian Ngopi on the Sea yang juga banyak diburu oleh para pengunjung.

“Ada pengunjung yang jauh-jauh hanya ingin menikmati spot Jogja Swing dan Ngopi on the Sea. Dua spot ini memang banyak diminati selain spot utama yakni teras kaca,” terang Gabilla.

Selain kenyamanan dan keamanan para wisatawan yang dijaga oleh pengelola, para staf karyawan di tempat ini pun juga diberikan perhatian khusus. Bahkan sejak tahun 2018 lalu, pengelola Teras Kaca mulai memberikan reward bagi para pekerjanya agar terus semangat dalam bekerja.

Berita Lainnya  Tak Usah Jauh-jauh, Pesona Pantai Jeju Bisa Dinikmati di Bukit Pengilon

Jumat (30/06/2023) kemarin, Gabilla berasa dengan tim pengelola lainnya memberikan reward berupa sepeda motor kepada salah seorang pekerjanya yang bertugas sebagai tukang bersih-bersih kawasan teras kaca.

“Kami berikan 1 sepeda motor kepada Pak Yuwono Eko Trestanto yang sudah bekerja dengan kami sejak beberapa tahun lalu dan kinerjanya cukup bagus. Maka reward kali ini diberikan kepada beliau,” kata dia.

Adapun, pengelola teras kaca sudah memberikan 5 unit sepeda motor kepada para pekerjanya dan 1 pekerja lagi diberangkatkan umroh pada tahun lalu. Dengan reward yang diberikan, diharapkan mampu meningkatkan loyalitas mereka dalam bekerja dan terus berkomitmen untuk turut memajukan Teras Kaca dengan memberikan pelayanan yang maksimal pada pengunjung.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali mendapatkan sepeda motor. Semoga Teras Kaca semakin maju kembali,” ucap Yuwono.

Berita Lainnya  Puluhan Warga Jalani Isolasi Mandiri, Tetangga Gotong Royong Carikan Bantuan

Pada momentum libur Idul Adha ini, Dinas Pariwisata menargetkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata Gunungkidul mencapai 47.950 orang dengan pendapatan asli daera sebesar Rp 361 juta. Koordinasi dengan lintas sektoral terus dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan keamanan bagi wisatawan.

Kalau untuk target libur sekolah tidak ada. Hanya target pada libur Idul Adha ini,” ucap Plt Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler