fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Maut di Rongkop, Seorang Pelajar Tewas Usai Terlempar Sejauh 15 Meter di Jurang

Diterbitkan

pada

BDG

Rongkop,(pidjar.com)– Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Petir-Botodayaan tepatnya di Padukuhan Kedung, Kalurahan Botodayaan, Kapanewon Rongkop, Senin (11/09/2024). Satu korban meninggal dengan luka mengenaskan dalam peristiwa tersebut, sedangkan satu korban lain mengalami luka serius dan belum sadarkan diri sehingga harus mendapatkan perawatan intensfis dari tim medis.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan, kecelakaan maut ininterjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, Andrian Satria Aji Nugraha (20) warga Dilem, Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion nopol AD 2717 WI. Pemuda ini melaju dari arah Petir menuju Botodayaan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di jalanan yang menikung ke kanan dan menanjak, Andrian yang tidak hafal medan tidak bisa menguasai laju kendaraanya sehingga kendaraan menabeak pembatas jalan. Apesnya, kendaraan tersebut terus melaju hingga terperosok dan terjatuh ke jurang.

Berita Lainnya  Kebakaran Hebat di Karangrejek, Kandang dan Gudang Rosok Ludhes Terbakar

Tubuh Andrian dan pemboncengnya yaitu Putra Dwi Ramadani (16) warga Nglaran, Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri pun terlepas dari kendaraan dan ikut terjatuh ke jurang ladang.

“Kedua korban terlempar sepanjang 15 meter, kedalaman 5 meter,” ucap Iptu Darmadi saat dikonfirmasi Senin malam.

Keduannya mengalami luka sangat serius usai kecelakaan tersebut. Jarak satu korban dengan korban lain pun lumayan jauh pun demikian dengan kendaraan mereka yang terpelanting dari jalanan sampai ke jurang. Warga yang mengetahui kejadian ini kemudian berkerumun untuk memberi pertolongan dan melaporkan kejadian ini ke kepolisian.

Adapun saat dicek oleh warga, pembonceng kendaraan tersebut yakni Putra Dwi Ramadani mengalami luka luka cidera kepala berat, muka sobek, patah tangan kiri, dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Luka di bagian wajah cukup parah sehingga korban berlumuran darah.

Berita Lainnya  Seorang Lansia Ditemukan Tenggelam di Penampungan Air

Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka cidera kepala ringan, wajah luka, belum sadar, dan dirawat di RSUD Wonosari.

“Dugaan sementara karena pengendara kurang tahu medan yang dilalui. Untuk korban meninggal setelah dilakukan penanganan di rumah sakit kemudian kami serahkan ke pihak keluarga,” paparnya.

“Untuk barang bukti kecelakaan berupa sepeda motor yang rusak ringsek di bagian depan juga sudah kami amankan,” paparnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler