fbpx
Connect with us

Peristiwa

Laka Maut Motor vs Mobil di Simpang Empat Jalan Anyar, 1 Orang Tewas

Diterbitkan

pada

Gedangsari,(pidjar.com)–Naas yang dialami oleh Paijan (65), warga Padukuhan Karangsari, Kalurahan Pengkol, Kapanewon Nglipar. Ia meregang nyawa usai mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum Nglipar-Sambipitu, tepatnya di Padukuhan Wareng, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari pada Kamis (02/12/2021) pagi tadi. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan sejumlah luka setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil.

Anggota Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Panggih Sasongko mengungkapkan, insiden kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Mulanya, sebuah mobil jenis APV bernopol B 1658 UOI yang dikemudikan oleh David Agung Nugroho (29) warga Sapit Urang, Kadilanggon, Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melaju dari arah Gedangsari menuju Gading.

Berita Lainnya  Tabrakan di Jalan Karangmojo-Ponjong, Satu Pemotor Tewas

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di Simpang Empat jalan anyar tersebut, mendadak muncul sepeda motor jenis Honda C70 nopol B 6459 ZZ yang melaju dari arah Sambipitu menuju ke Nglipar. Sepeda motor tersebut dikendarai oleh Paijan bersama seorang pembonceng.

Kemunculan sepeda motor sendiri terlambat disadari oleh David. Pengemudi mobil pun kemudian terlambat melakukan pengereman. Jarak yang terlalu dekat diantara kedua kendaraan membuat kecelakaan tak terhindarkan. Tabrakan hebat pun terjadi antara sepeda motor dan mobil.

“Tempat kejadian perkara merupakan simpang 4,” ujar Panggih, Kamis siang.

Akibat benturan keras yang terjadi membuat Paijan yang membawa pakan ternak dan seorang pemboncengnya terpental dari kendaraannya dan jatuh membentur aspal. Keduanya langsung terkapar di jalanan dengan sejumlah luka.

Ditambahkan Panggih, benturan keras yang terjadi ini mengakibatkan korban mengalami luka serius di bagian kepalanya. Saat kejadian, Paijan memang tidak mengenakan helm. Adapun luka yang dialami oleh lansia tersebut adalah luka lebam pada kepala bagian belakang, pendarahan dari hidung. Paijan sendiri usai kejadian langsung tidak sadarkan diri.

Berita Lainnya  Dalam Sehari, Ratusan Wisatawan Pantai Selatan Tersengat Ubur-ubur

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara pemboncengnya selamat,” imbuh dia.

Perkara kecelakaan maut ini sendiri saat ini ditangani oleh unit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul. Barang bukti juga telah diamankan di Mapolres Gunungkidul. Sementara jenazah setelah dilakukan pemeriksaan tim medis kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Untuk data-data masih terus kami gali dari lapangan dan keterangan lainnya,” sambung Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler