fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Lantik Panewu dan Kabid Anyar, Bupati Minta Pejabat Puasa Bersosial Media

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Sabtu (25/09/2021) pagi ini melantik 279 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Gunungkidul. Sejumlah pejabat eselon III ke bawah yang dirotasi kali ini terdiri dari Panewu, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Panewu Anom, Kepala Bidang, Kepala UPT hingga Kepala Seksi.

Pada pelantikan ini, Muhammad Setyawan Indriyanto yang sebelumnya menjadi Panewu Playen menduduki jabatan baru sebagai Panewu Nglipar. Slamet Winarno yang sebelumnya menjadi Panewu Ngawen menduduki jabatan baru sebagai Panewu Girisubo. Martono Iman Santoso yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Panewu Gedangsari, nenduduki jabatan anyar sebagai Panewu Patuk. Sukamto yang sebelumnya menjadi Panewu Nglipar, menduduki jabatan baru sebagai Panewu Playen.

Akirno yang sebelumnya menjadi Panewu Anom Ponjong menduduki jabatan baru sebagai Panewu Saptosari. Aris Pambudi yang sebelumnya menjadi Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Umum Inspektorat Daerah menduduki jabatan baru sebagai Panewu Ponjong. Jarot Hadiatmojo yang sebelumnya menjabat sebagai Panewu Saptosari, menduduki jabatan baru sebagai Panewu Gedangsari. Sabarisman yang sebelumnya menjadi Sekdin DPMPT menduduki jabatan baru sebagai Panewu Semanu. Sugito yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Penegakkan Perda Sat Pol PP menduduki jabatan baru sebagai Panewu Ngawen.

Berita Lainnya  Anggaran 89 Miliar Disiapkan, Pemerintah Targetkan 70% Jalan di Gunungkidul Berkategori Mantap

Selain Panewu, sejumlah pejabat administrator di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan juga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman juga mengalami pergeseran. Misalnya saja di Disdikpora Gunungkidul di mana Kepala Bidang PAUD yang sebelumnya diduki oleh Nanik Asyifah saat ini diganti oleh Dwi Iswantini, kemudian untuk Kepala Bidang SD yang sebelumnya Sumarto diganti oleh Taufik Aminudin, selanjutnya untuk Kepala Bidang SMP yang dijabat oleh Kisworo diganti oleh Tijan.

Kemudian untuk DPUPRKP, Kepala Bidang Bina Marga yang sebelumnya Agustinus Setyo diganti oleh Wadiyana. Kepala Bidang Perumahan yang sebelumnya dijabat oleh Bambang Antono diganti oleh Handoko. Kepala Bidang Pengairan yang sebelumnya dijabat oleh Taufik Aminudin diganti oleh Supartono.

Berita Lainnya  Immawan Wahyudi Cuti Kampanye Pilkada, Kursi Wakil Bupati Gunungkidul Kosong

Dalam pelantikan yang diselenggarakan di Alun-alun Wonosari tersebut, Sunaryanta meminta para pejabat yang terlantik agar bisa segera menyesuaikan diri. Ia juga meminta para pejabat baru untuk sering ke lapangan untuk mengetahui permasalahan sosial. Bupati menyatakan akan melakukan evaluasi selama tiga bulan ke depan mengenai kinerja masing-masing pejabat terlantik. Jika nantinya berkinerja buruk, Sunaryanta tak segan untuk kembali melakukan rotasi.

“Kami akan banyak mendengarkan evaluasi baik dari internal maupun eksternal terkait dengan kinerja para ASN yang terlantik di jabatan baru ini,” tandas Bupati, Sabtu pagi.

Sunaryanta meminta para pejabat pengawas maupun administrator untuk meminimalisir bermain sosial media. Jika tidak begitu penting ia meminta para pejabat untuk puasa sosial media.

“Jika mereka tidak bisa melayani masyarakat dengan baik ya akan kami pindah, kalau tidak nanti ada konsekuensi tersendiri,” papar Sunaryanta.

Sementara itu, untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pemkab Gunungkidul yang masih kosong, pihaknya akan segera melakukan lelang jabatan. Sejauh ini, pihaknya masih melakukan persiapan untuk lelang.

Berita Lainnya  Anggaran Branding 5 Miliar Usulan Bupati, Sempat Ditolak Dewan Hingga Kemudian Kembali Muncul

“Ada sekitar delapan JPT yang masih kosong, kami akan segera melakukan lelang,” tandas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler