fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Lelang Jabatan Sekda Gunungkidul, Ini Nama-nama Yang Lolos 3 Besar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Drajad Ruswandono yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul purna tugas pada 1 Desember 2022 ini. Dengan begitu, jabatan Sekda akan mengalami kekosongan. Namun demikia, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) telah bergerak cepat dengan membuka seleksi terbuka jabatan tinggi pratama. Bahkan prosesnya sudah masuk di tahapan terakhir, 3 nama telah diserahkan ke Bupati Gunungkidul.

Kepala BKPPD Gunungkidul, Iskansar mengungkapkan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekda Kabupaten Gunungkidul telah dibuka pada awal November kemarin. Hal ini dimaksudkan agar nantinya kekosongan jabatan strategis ini tidak terlalu lama selepas Drajad Ruswandono purna tugas.

Dalam prosesnya, terdapat 6 pejabat eselon II yang mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti ujian dan tes pada seleksi jabatan Sekda Gunungkidul. Adapun diantaranya, Kelik Yuniantoro yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan; Wahyu Nugroho Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Johan Eko Sudarto Kepala Kesbangpol Gunungkidul, Markus Tri Munarja Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Saptoyo Kepala Bappeda Gunungkidul, dan Sri Suhartanta Kepala BKAD Gunungkidul.

Tahapan telah semuanya dilalui, termasuk dengan seleksi kompetensi hingga uji gagasan pada 24 November kemarin. Dari 6 pejabat tersebut semuanya lolos pada tahapan assesmen. Namun setelah uji gagasan hanya 3 yang lolos pada tahapan ini. Tiga pejabat lolos tiga besar yakini Markus Tri Munarja, Saptoyo, dan Sri Suhartanta.

“Untuk tiga nama yang lolos ini daftarnya sudah kami serahkan ke Bupati Gunungkidul,” ucap Kepala BKPPD Gunungkidul, Iskandar.

Seleksi terbuka jabatan sekda sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua Panitia Seleksi (Pansel) terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, Kabupaten Gunungkidul Nomor: 16/Pansel/KPTS/2022.

“Tiga nama tersebut nantinya akan dikoordinasikan dengan Pak Gubernur, karena nanti berhubungan pemerintah provinsi dan kabupaten seperti itu,” ujar Iskandar.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta beberapa waktu lalu mengatakan, proses dalam pengisian jabatan haruslah transparan. Berkaitan dengan jabatan strategis Sekda Gunungkidul ini ia menginginkan jika pejabatnya berasal dari pejabat (PNS) lokal Gunungkidul.

Ia menekankan jika Sekda harus yang mampu dan mumpuni dalam ketugasannya

“Yang penting mampu. Jangan hanya mau, tapi harus mampu,” tegas Sunaryanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler