fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Fakta Tentang Bulu Mata

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bulu mata yang panjang dan lentik adalah idaman bagi hampir semua wanita. Berbagai cara ditempuh untuk mencapainya, mulai dari memakai mascara hingga fake eyelashes. Namun, atas dasar kemudahan, saat ini telah hadir metode eyelashes extension atau tanam bulu mata yang bisa mempercepat proses make up para wanita. Akan tetapi meskipun menjanjikan hasil yang instan dan praktis, bukan berarti kamu tanam bulu mata ini bebas dari segala efek samping dan resiko. Sebelum kamu melakukan extension bulu mata, simak berikut ini lima fakta yang harus kamu ketahui!

Dapat Membuat Alergi

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu mengenai resiko alergi yang akan timbul sebelum memutuskan untuk melakukan extension bulu mata. Jika dirasa aman, pilihlah bahan bulu mata yang direkomendasikannya. Hal ini dilakukan agar kamu tetap merasa nyaman menggunakannya. Selain itu, berdasarkan suatu riset yang dilakukan terhadap beberapa orang Jepang, setelah melakukan lash extensions, mereka mengalami yang namanya mata gatal, memerah, bahkan bengkak. Hal ini bisa saja disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah alergi terhadap bahan formaldehyde yang terkandung dalam lem. Pastikan untuk bertanya terlebih dahulu pada ahli ekstensi kandungan apa yang terdapat dalam lem lash extensions. Lem yang aman seharusnya mengandung butyl cyanoacrylate dan octyl cyanoacrylate karena cepat kering dan tidak berbau.

Susah Memakai Eyeliner

Pemakaian extension bulu mata bisa menghadirkan ilusi seolah-olah sudah memakai eyeliner. Namun, tetap saja ada waktu dimana kamu ingin memakai eyeliner kesayanganmu. Karena bulu mata yang sudah lentik dan panjang, terkadang timbul kesulitan untuk melihat ujung garis eyeliner yang diaplikasikan. Solusinya, kamu bisa memilih eyeliner dengan brush lembut agar tidak merusak extension bulu matamu. dengan tujuan agar lebih intense, khawatirnya akan ‘merusak’ ektensi bulu matanya.

Harus Tidur Terlentang Selama 12 Jam

Sehabis melakukan extension bulu mata, ada pantangan tersendiri yang harus kamu jalani. Pantangan yang harus kamu patuhi demi menjaga keawetan dan bulu matamu yaitu seperti dilarang untuk menangis, berkeringat, dan mengucek mata. Selain itu, kamu juga harus tidur terlentang setidaknya dalam kurun waktu 12 sampai 24 jam setelah pemasangan eyelash extension. Kalau kamu tidak mau menurut  , siap-siap bulu matamu akan menjadi berantakan. Tidak mau bukan?

Perlu Perawatan

Demi menjaga agar bulu matamu senantiasa rapi dan tidak berantakan, jangan lupa untuk selalu merawatnya setiap hari. Biasanya ketika kamu tidur, mandi, atau terkena air saat kehujanan, bulu mata pun ikut berantakan dan menjadi kotor. Untuk itu, penting hukumnya untuk selalu menjaga kebersihan dan merawat bulu mata kesayanganmu. Caranya yaitu cukup dengan menyisir bulu matamu secara perlahan menggunakan aplikator mascara yang sudah bersih dan steril. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sampo bayi yang telah dilarutkan terlebih dahulu. Sebaiknya lakukan ini tiga kali dalam sehari yaitu saat bangun tidur, setelah mandi, dan sebelum tidur agar bulu matamu selalu indah dan awet!

Metode Pemakaiannya Selalu Berkembang

Ada banyak teknik dalam mengaplikasikan eyelash extension yang bisa kamu pilih di tempat yang diinginkan. Selain metode klasik yang terkenal, ada juga teknik lain yang tidak kalah populer yaitu Russian Volume (dikenal pula dengan sebutan 3D Lashing atau Volume Technique). Teknik ini sangat unik, memasangkan lash extension, satu per satu, tepat di atas bulu matamu. Hasilnya, bulu matamu akan terlihat lebih tebal, bervolume, dan panjang tapi tetap natural.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler