fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Langkah Mengatasi Rambut Bercabang

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Penggunaan hair tools yang terlalu sering, sering terpapar sinar matahari, dan perawatan rambut yang kurang baik menyebabkan kerusakan pada rambut. Salah satu masalah yang biasanya terjadi pada rambut adalah rambut bercabang. Rambut bercabang membuat rambut tampak kering, kusam, dan menghalangi pertumbuhan rambut. Nah, Anda  bisa mengatasinya dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Lakukan Trim Rambut Secara Teratur

Cara yang paling cepat untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan membuang ujung rambut yang rusak. Anda  bisa melakukan trim rambut secara rutin kurang lebih 3 bulan sekali agar ujung rambut yang rusak terbuang dan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Gunakan Sisir yang Bergigi Renggang

Berita Lainnya  Lima Manfaat Biji Semangka yang Jarang Diketahui

Cara mengatasi rambut bercabang yang paling mudah adalah dengan menyisir rambut setelah keramas. Sebaiknya sisir rambut menggunakan sisir bergigi renggang karena akan membantu rambut kusut setelah keramas menjadi lebih mudah diatur. Selain itu, menggunakan sisir bergigi jarang akan mencegah rambut menjadi bercabang karena gesekan yang timbul lebih sedikit dibanding menggunakan sisir berbentuk brush.

Gunakan Conditioner

Conditioner bisa menjadi jawaban untuk masalah rambut bercabang. Sebaiknya kenali produk conditioner mana yang terbaik untuk kondisi rambutmu. Jika Anda  sering melakukan blow dry, maka carilah conditioner yang sekiranya memberikan perlindungan tinggi. Anda  juga bisa  mencari conditioner yang dapat memberikan perlindungan ekstra untuk bisa beraktitivitas di luar tanpa masalah. Untuk itulah, Anda  memerlukan leave-in conditioner. Leave in conditioner akan menutrisi dan melindungi rambut bahkan kapanpun dan di manapun. Dengan begini, rambut bercabang pun akan tetap terproteksi dan tidak bertambah rusak.

Berita Lainnya  Usung Konsep Ramah Lingkungan, Dua Desainer Gunungkidul Berjaya di Ajang Jogja Fashion Week 2019

Pakai Heat Protector

Salah satu penyebab rambut bercabang adalah panas dari penggunaan hair tools yang terlalu sering. Hal ini menyebabkan rambut menjadi mudah patah. Untuk itulah sangat penting untuk menggunakan heat protector. Rambut akan lebih terlindungi dan rambut bercabang pun bisa dihindari.

Gunakan Minyak Kelapa

Lakukan perawatan pada rambut dengan menggunakan minyak kelapa tiap dua minggu sekali. Cukup ambil sedikit minyak kelapa dan oleskan ke rambut kemudian cuci dengan sampoo dan keringkan dengan handuk sampai kering. Lakukan dari akar hingga ujungnya. Oleskan conditioner lalu bungkus dengan handuk atau shower cap dan tunggu selama setengah jam  setelah itu bilas hingga bersih.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler