fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Memakai Lip Balm

Diterbitkan

pada

Jogja,(pidjar.com)–Lip balm biasanya rutin digunakan sebelum memakai riasan bibir maupun sebelum tidur sebagai perawatan bibir di malam hari. Para wanita biasanya mengandalkan produk perawatan bibir ini agar bibirnya lembap, segar, dan tak lagi kering. Tak hanya itu saja, ternyata lip balm juga memiliki banyak manfaat lain untuk bibir Anda, lho! Apa saja itu? Berikut ulasan mengenai lima manfaat utama lip balm untuk bibir yang wajib Anda ketahui dilansir dari cnfstore.

Melembapkan dan Menghaluskan Bibir

Manfaat yang satu ini pasti sudah diketahui banyak orang. Ya! Manfaat utama lip balm salah satunya adalah melembapkan dan menghaluskan bibir. Produk perawatan bibir yang satu ini mampu membuat kulit bibir Anda lembut dan segar. Anda pun akan terhindar dari kulit bibir yang kesat dan kering. Pilih lip balm yang mengandung berbagai bahan alami, seperti shea butter, jojoba oil, macadamia oil yang mampu menghaluskan kulit bibirmu. Cara pemakaiannya sangat mudah, oleskan produk ini ke seluruh permukaan bibir pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Setelah itu, pijat ringan agar lip balm semakin meresap. Bibir Anda jadi lebih halus dan lembut, deh!

Berita Lainnya  Resep Membuat Mun Tahu

Menyembuhkan Bibir

Produk perawatan bibir ini juga mampu menyembuhkan kondisi bibir Anda yang rusak, lho! Misalnya, bibir kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Apabila bibir Anda sudah mengalami kerusakan tersebut karena kurangnya nutrisi, maka perawatan bibir ini bisa jadi solusi tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari produk lip balm yang mengandung bahan kimia seperti alkohol atau pewangi karena bisa memperparah kondisi bibir yang rusak serta berpotensi menyebabkan alergi dan kulit bibir jadi menghitam.

Melindungi Bibir dari Sinar Matahari

Bibir yang rusak juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu sering. Maka dari itu, Anda perlu menggunakan produk perawatan bibir yang mampu melindungi bibir Anda dari efek sinar matahari. Pilih produk lip balm yang mengandung SPF dan shea butter di dalamnya. Kedua kandungan tersebut secara otomatis mampu membantu melembapkan sekaligus melindungi bibir dari radikal bebas. Pada prinsipnya, pilihlah produk perawatan bibir yang memiliki proteksi ekstra terhadap bibir.

Berita Lainnya  Enam Tips Merawat Sepatu Kulit

Mencerahkan Bibir

Bibir yang berwarna gelap bisa membuat Anda tampak kurang sehat dan lesu. Selain itu, bibir yang gelap dinilai bisa menurunkan kepercayaan diri. Dengan warna bibir yang gelap, Anda pun akan kesulitan dalam memilih riasan bibir yang tepat. Misalnya, saat Anda sedang ingin memakai lipstick berwarna pink, dengan kondisi warna bibir yang cenderung gelap, warna tersebut justru berubah menjadi keunguan saat diaplikasikan.

Untuk mengatasi bibir yang gelap, produk lip balm bisa jadi solusinya, lho! Berbagai kandungan dari bahan alami yang biasanya terdapat dalam produk perawatan bibir ini bisa membantu mengembalikan warna asli bibir, bahkan cenderung lebih mencerahkan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan lip balm sebagai perawatan bibir yang utama, ya!

Berita Lainnya  Belalang Goreng, Gatot dan Tiwul Tetap Jadi Primadona Pemudik

Membuat Bibir Sehat dan Tampak Penuh

Bagi Anda yang menginginkan tampilan bibir sehat dan tampak penuh, penggunaan lip balm sebelum memakai riasan bibir bisa jadi pilihan tepat. Sebab, manfaat utama lainnya dari produk perawatan bibir satu ini adalah membuat bibir sehat dan tampak penuh. Tampilan soft-creamy dan berkilau dari produk ini mampu membuat efek segar dan lembap. Efek tersebutlah yang membuat bibir Anda terlihat cantik dan memiliki volume.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler