fbpx
Connect with us

Sosial

Mahasiswa dan MTS N di Gunungkidul Dapat Guyuran Dana Ratusan Juta Dari Bank BPD DIY

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dunia pendidikan menjadi salah satu unsur utama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dengan standar pendidikan yang baik, maka kualitas SDM akan dengan sendirinya terangkat yang pastinya berimbas kepada kemajuan daerah. Menyadari hal itu, PT Bank BPD DIY memberikan perhatian khusus bagi sekolah-sekolah yang ada di Gunungkidul. Dana senilai dibagikan oleh bank plat merah milik pemerintah tersebut kepada sejumlah sekolah maupun mahasiswa.

Pimpinan Cabang BPD Wonosari, Plati Soulistyanti menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian PT Bank BPD DIY kepada masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa, Bank PBD DIY melalui fungsi Corporate Social Responsibility (CSR), pihaknya memberikan bantuan pendidikan kepada sejumlah pihak. Dana tersebut diserahkan secara resmi pada Kamis (07/11/2019) kemarin kepada para mahasiswa Universitas Gunungkidul dan 9 MTs N di Gunungkidul.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk ikut andil dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat khususnya pelajar serta mahasiswa Gunungkidul,” terang Plati Sulistiyanti, Kamis petang.

Adapun total CSR beasiswa yang diberikan PT Bank BPD DIY untuk UGK dan 9 MTsN Gunungkidul adalah Rp.97.000.000. Dengan total rincian beasiswa diberikan kepada 10 Mahasiswa UGK adalah Rp.25.000.000, dimana satu mahasiswa yang terpilih dan berprestasi mendapatkan beasiswa sebesar Rp.2.500.000. Kemudian untuk 9 MTs Negeri di Gunungkidul mendapatkan total bantuan Rp. 72.000.000.

Berita Lainnya  Pariwisata Moncer, Harga Tanah di Kawasan Pantai Selatan Naik Gila-gilaan

“Masing-masing MTs N mendapat Rp.8.000.000 untuk operasional maupun peningkatan pelayanan pendidikan,” tambah dia.

Selain itu, PT Bank BPD DIY juga telah memberikan Bantuan CSR Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar Dikpora Gunungkidul sebesar Rp.76.000.000. Bantuan diwujudkan berupa pengadaan kursi sekolah. Sehingga nantinya, sarana pendidikan yang kurang memadai dapat diperbaiki dan menciptakan suasana yang lebih nyaman dalam jalannya pembelajaran.

Lebih lanjut Plati menambahkan, tujuan pemberian Beasiswa CSR oleh Bank BPD DIY adalah untuk memotivasi para siswa dan mahasiswa khususnya putra-putri Gunungkidul yang berprestasi agar mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Terkhusus dipaparkannya adalah kepada para pelajar yang berpretasi namun kurang mampu secara finansial.

“Ini juga merupakan upaya perusahaan untuk berkontribusi dalam memberikan perhatian pada pelajar, juga berkaitan dengan mengurangi angka putus sekolah,” kata Platy.

Di sisi lain, tindakan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Gunungkidul dan meningkatkan hubungan kerjasama Bank BPD DIY dengan UGK. Di mana UGK merupakan salah satu strata pendidikan tinggi yang berada di Gunungkidul. Perhatian khusus pun juga patut diberikan pada UGK, pasalnya universitas ini merupakan aset Bumi Handayani yang harus terus dikembangkan untuk memberikan pendidikan yang lebih baik lagi.

Berita Lainnya  Kurang Dari Dua Hari Sekali, Kejahatan Terjadi di Gunungkidul

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler