fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, 26 MPP Diresmikan Wapres

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan 26 mall pelayanan publik (MPP) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (5/12/2022). Salah satunya adalah MPP yang berada di Kabupaten Gunungkidul, dengan demikian terdapat 103 MPP yang tersebar di wilayah Indonesia. Bupati Gunungkidul, Sunaryanta pun menghadiri Pencanangan Reformasi Birokasi Tematik dan Peresmian 26 Mall Pelayanan Publik, di Istana Wakil Presiden Jakarta,

Adanya ratusan MPP di Indonesia ini merupakan bentuk nyata kolaborasi pemerintah dengan sejumlah lembaga atau instansi untuk memberikan layanan yang mudah dan tersentral bagi masyarakat.

“Peresmian secara serentak sudah dilaksanakan. Untuk Gunungkidul sendiri rencananya akan kita laksanakan tanggal 14 Desember 2022,” ujar Bupati Gunungkidul.

Di Gunungkidul, MPP terdapat di lantai 2 Terminal Dhaksinarga, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari. Mall layanan ini berdiri sejak beberapa tahun terakhir, sejumlah pelayanan masyarakat dialihkan ke sini agar lebih mudah dan tersentral. Pemerintah kabupaten juga bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk menambah fasilitas yang ada agar lebih bervariasi.

Sementara Kepala Mal Pelayanan Publik Gunungkidul, Etni Priskila Saweho mengatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) Gunungkidul terdiri dari 18 pelayanan dinas. Instansi Vertikal dan perbankan. Dengan jumlah pelayanan mencapai 150 jenis pelayanan.

Dinas yang membuka gerai di MPP seperti Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, beberapa Organisas Perangkat Daerah serta beberapa instansi lainnya yang berada di Kabupaten Gunungkidul.

Etni menambahkan, hadirnya Mall Pelayanan Publik diharapkan mampu meningkatkan kemudahan berusaha sekaligus sebagai upaya mengubah pola pikir ego sektoral antar institusi menjadi kerja bersama agar semakin  fokus dan komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler