fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Sah! Bupati Lantik Sri Suhartanta Sebagai Sekda Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Bupati Gunungkidul resmi melantik Sri Suhartanta sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Jumat (02/12/2022). Mantan Kepala Bappeda dan BKAD Gunungkidul ini diharapkan mampu menyelesaikan program pembangunan yang telah digagas dan dijalankan oleh pemerintah kabupaten dengan tujuan memajukan daerah.

Sebagaimana diketahi, jabatan Sekda Gunungkidul selama ini diduduki oleh Drajad Ruswandono. Tanggal 1 Desember 2022 ia telah memasuki masa purna tugas, BKPPD Gunungkidul pun sebulan sebelum Sekda pensiun telah membuka lelang terbuka diawal November lalu.

Terdapat 6 pejabat yang mengikuti seleksi terbuka diantaranya, Kelik Yuniantoro yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan; Wahyu Nugroho Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Johan Eko Sudarto Kepala Kesbangpol Gunungkidul, Markus Tri Munarja Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Saptoyo Kepala Bappeda Gunungkidul, dan Sri Suhartanta Kepala BKAD Gunungkidul.

Segala tahapan dijalankan dan terdapat 3 nama yang masuk pada 3 besar diantaranya Markus Tri Munarja Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Saptoyo Kepala Bappeda Gunungkidul, dan Sri Suhartanta Kepala BKAD Gunungkidul. Nama-nama ini pun kemudian dikoordinasikan dengan Gubernur dan KASN. Akhirnya yang dilantik sebagai Sekda adalah Sri Suhartanta.

Kepada terlantik, Sunaryanta berharap Sri Suhartanta mampu meneruskan estafet kepemimpinan sekda terdahulu, mampu meningkatkan loyalitas para Apratur Sipil Negara dan mampu menyelesaikan program-program pembangunan yang berjalan maupun masih dalam gagasan.

“Jabatan ini merupakan sebuah amanah, semoga kedepannya mampu meningkatkan loyalitas dan memajukan Gunungkidul,” ujar Bupati.

Sri Suhartanta merupakan putra asli daerah Gunungkidul yaitu asli Kapanewon Ponjong. Ia menjadi ASN di lingkungan Pemkab Gunungkidul sejak tahun 1992 sejumlah jabatan strategis pernah diduduki pria ini, misalnya saja Kepala Bappeda Gunungkidul dan sebelum menjadi Sekda jabatannya adalah Kepala BKAD Gunungkidul.

Sementara itu, Sekda Gunungkidul, Sri Suhartanta mengatakan, pihaknya akan menjalankan pemerintah sesuai arah Bupati.

“Kami akan bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh jajaran stakeholder Pemerintah Kabupaten Gunungkidul,” kata Sri Suhartanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler