fbpx
Connect with us

Peristiwa

Malam Tadi, Kecelakaan di Jalur Jogja-Wonosari Merenggut Satu Korban Jiwa

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya padukuhan Putat 1, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Senin (11/11) malam mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Peristiwa naas tersebut melibatkan dua kendaraan bermotor yang melaju dari arah berlawanan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 21. 40 WIB. Berawal dari sepeda motor Honda Supra X nopol AB-4748 HW yang dikendarai oleh Paeran (58) warga Gunungmanuk, Desa Salam, Kecamatan Patuk melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta, namun pengendara motor berada di bahu jalan sebelah utara dan bermaksud menyebrang. Apesnya, di saat yang bersamaan dari arah lawan melaju sepeda motor jenis Yamaha Byson nopol AB 6836 AW.

Kendaraan yang dikendarai oleh Rendi Bagus Faisal (27) warga Bulu, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian pada jalanan yang lurus, kedua kendaraan tersebut tidak dapat menguasai laju kendaraan masing-masing dan mengakibatkan tabrakan hebat.

Benturan yang cukup keras membuat kendaraan dan masing-masing pengendara terpental beberapa meter. Usai kejadian tersebut, korban atasnama Paeran meninggal dunia seketika dengan kondisi luka yang cukup serius di bagian kepala.

Berita Lainnya  Dituding Banyak Selewengkan Dana, Dukuh Ngimbang Dituntut Lengser Warganya

“Satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Iptu Soni Yuniawan, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Selasa, (12/11/2019).

Adapun luka yang dialami oleh Paeran yakni, patah tulang di bagian wajah sehingga mengalami pendarahan dan kerusakan beberapa bagian muka. Setelah kecelakaan tersebut ia langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara Rendi Bagus Faisal mengalami patah tulang hidung, dan terdapat benjolan di kepala. Sedangkan pembonceng Honda Byson Ferdiansyah (10) warga padukuhan Bulu, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo mengalami luka memar di tubuhnya. Kedua korban ini sempat di larikan ke rumah sakit Nur Rohmah untuk mendapatkan penanganan dari medis.

“Dua orang sadar. Pengumpulan bukti dan saksi telah dilakukan sembari menunggu kondisi korban selamat stabil,” tambahnya.

Tak hanya itu, kedua kendaraan pun juga mengalami kerusakan yang fatal mengingat benturan hebat yang terjadi dalam kecelakaan tersebut. Kemacetan pun sempat terjadi beberapa waktu saat proses evakuasi dan olah TKP yang dilakukan oleh petugas.

Berita Lainnya  Minibus Bermuatan Belasan Penumpang Terguling di Tanjakan Pucung, 1 Korban Tewas

“Barang bukti sudah kita amankan,” tutupnya.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler