fbpx
Connect with us

Sosial

Mantan Bupati Sleman Luncurkan Program 1000 Sunatan Massal di DIY

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu, (pidjar.com)– Mantan Bupati Sleman, Sri Purnomo menggelar bhakti sosial sunatan massal di Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (5/8/2023). Program ini dimaksudkan untuk membantu para keluarga kurang mampu untuk khitan secara gratis dan menggunakan metode terbaru.

“Kita menggunakan metode top sealer, sehingga anak tidak merasakan sakit dan lebih cepat untuk penanganan dan penyembuhannya,” papar Sri Purnomo saat menghadiri acara khitan yang bekerjasama dengan rumah sunat Attaki tersebut.

Program sunat tersebut diharapkan mampu menyasar 1.000 anak di seluruh DIY. Hingga saat ini sudah ada puluhan bahkan ratusan anak yang telah disunat melalui program tersebut.

“Target kami sampai akhir 2023 adalah 1.000 anak bisa disunat secara gratis. Ini kami sudah yang ke 5 turun ke lapangan baik di Jogja, Sleman, Gunungkidul dan lainnya,” terang Mantan Bupati Sleman tersebut.

Pagi kemarin, 17 anak laki-laki dari berbagai daerah di Kabupaten Gunungkidul yang mengikuti sunatan massal tidak dipungut biaya alias geratis. Bahkan, setelah disunat masih mendapat bingkisan dan santunan.

Berita Lainnya  Kembangkan Green Economy, PLN Tanam Puluhan Ribu Pohon Pakan Ternak

“Metode sunatan Top Sealer kalau berbiaya, bisa mencapai Rp3 jutaan maka dari itu kami berikan secara gratis kepada masyarakat di DIY khususnya untuk keluarga yang tidak mampu,” terangnya.

Disinggung mengenai kehadirannya di Gunungkidul, ia mengatakan ingin turut berkontribusi dalam membangun Gunungkidul agar lebih maju kembali. Calon anggota DPR RI ini mulai mendengarkan keluh kesah atau aspirasi dari masyarakat Bumi Handayani untuk dipecahkan bersama.

“Kami tampung dan saring keluh kesah masyarakat Gunungkidul, Harapan kami bisa dipecahkan bersama, misalnya permasalahan mengenai pendidikan dan kesehatan yang ada,” ucap dia.

Widodo, orang tua salah satu anak yang mengikuti sunatan massal berterimakasih atas digelarnya sunatan massal.

Berita Lainnya  Cerita Tim Gabungan Menelusur Goa-Goa Untuk Pecahkan Permasalahan Air di Gunungkidul

“Terimakasih, kami kami sangat terbantu,” ujar Widodo.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler