fbpx
Connect with us

Hukum

Mayat Wanita Hamil Ternyata Dibunuh Kekasih Sendiri, Begini Kronologi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– 2 pelaku pembunuhan terhadap RN (25) warga Kabupaten Purworejo yang ditemukan mengapung di Pantai Ngrawe, Kapanewon Tanjungssri pada Selasa (15/11/2022) kemarin telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Sedikit demi sedikit, teka teki kematian RN dan motif pelaku melakukan pembunuhan mulai terkuak.

Kapolres Gunungkidul AKP Edy Bagus Sumantri didampingi Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Mahardian Dewo Negoro mengatakan, ERW (24) dan AA (37) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan berencana terhadap RN, perempuan yang tengah hamil 27 minggu ini. Adapun ungkap kasus sendiri berawal dari proses penyelidikan yang dilakukan oleh petugas.

Selasa pasca penemuan jasad RN itu polisi kemudian bergerak cepat. Sejumlah saksi langsung dilakukan pemeriksaan. Pada saat itu tim Resmob Polres Gunungkidul bersama dengan unit Reskrim Polsek Tanjungsari mendapatkan informasi bahwa terdapat 1 orang perempuan dan 2 orang laki-laki menggunakan mobil Brio sempat jajan bakmi di sekitar lokasi.

Berita Lainnya  Hendak Dikirim ke Wonosari, Mobil Box Berisi Ratusan Botol Miras Dicegat Polisi

Dari situ petugas mengecek CCTV di SMP 1 Tanjungsari, saat melintas nampak nopol kendaraan tersebut yaitu nopol AD 1378 AU. Polisi kemudian bergerak ke Surakarta sebab kendaraan tersebut merupakan kendaraan rental di wilayah Surakarta. Kemudian, didapati penyewa adalah ERW warga Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Tim dibantu dari Polresta Surakarta bergerak ke Sukoharjo dan berhasil menangkap ERW dan AA. Kemudian dilakukan pemeriksaan,” ucap Kapolres.

Adapun dalam melancarkan aksi pembunuhan ini, ERW dibantu oleh AA. Rencana pembunuhan sendiri tidak hanya sekali ini saja melainkan sebelumnya sudah pernah hendak dilakukan di, Gunung Kawi wilayah Jawa Timur. Akan tetapi rencana tersebut gagal dan baru Selasa kemarin kembali dilakukan.

Berita Lainnya  Sprindik Turun, Kejari Gunungkidul Panggil Rekanan Pengadaan Masker BPBD

“Jadi ERW ini kenal dengan RN sejak tahun 2019 saat magang di salah satu sekolah. Dari situ mereka dekat dan terjadilah kehamilan, RN sendiri merawat kehamilannya setiap bulan rutin pemeriksaan akan tetapi ERW ini berniat menggugurkan,” ucap dia.

“RN tidak mau namun ERW tetap berniat menggugurkan dengan berbagai upaya dilakukan. Ia membujuk RN untuk ikut melakukan ritual pengguggur, kemarin diajak ke Pantai Gunungkidul dengan dalih demikian,” paparnya.

Dari Solo 3 orang ini menuju Gunungkidul. Semula aksi pembunuhan berkedok ritual akan dilancar di pantai pertama yang dituju namun jalannya banjir. Kemudian berpindah tempat ke pantai Krakal, saat itu ada orang sehingga berpindah lokasi.

Berita Lainnya  Dua Pelaku Tindak Kriminal Terima Kado Indah di Hari Natal

AA yang kebetulan hafal wilayah kemudian mengarahkan ke Pantai Kukup, di lokasi tersebut ERW diminta untuk melepas semua pakaiannya. RN pun melakukannya, ERW sempat akan melakukan hubungan intim namun tidak jadi. Mirisnya, AA yang justru melakukan pelecehan seksual terhadap RN. Usai hal itu, ERW mendorong RN namun tidak berhasil. Kemudian dengan berbagai tindakan ERW membekap RN dan menggelindingkannya ke dari atas tebing Pantai Kukup. Keduanya kemudian pulang ke Sukoharjo. Sedangkan jasad RN terombang ambing hingga ke Pantai Ngrawe.

“Kedua pelaku ini dikenakan pasal 340 dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara,” tutup Kapolres.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler