fbpx
Connect with us

Hukum

Modus Ajak Piknik ke Pantai, Pemuda Bawa Kabur Motor Kenalan Medsos

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Kartika Ratna Nur Indah Sari (21) warga Senden, Ngabeyan, Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjadi korban pencurian atau penggelapan pada tanggal 3 November 2022 oleh teman laki-laki yang baru ia kenal melalui media sosial beberapa waktu terakhir. Atas kasus penggelapan ini, remaja perempuan ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen untuk ditindaklanjuti secara hukum.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengungkapkan, beberapa waktu lalu Kartika berkenalan dengan YPY (27) warga Kapanewon Semanu. Perkenalannya melalui media sosial, saat itu YPY mengaku sebagai Reza. Keduanya pun intens berkomunikasi, hingga pada tanggal 3 November 2022 kemarin Kartika diminta untuk menjemput YPY di Blendangan, Tegaltirto, Kapanewon Berbah.

Berita Lainnya  Panik Kepergok Warga Saat Curi Murai Batu, Motor Maling Apes Ketinggalan di Rumah Korbannya

Keduanya menuju Gunungkidul dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario nopol AD 4438 AMC milik Kartika. Mereka menuju ke pantai selatan Gunungkidul, namun sesampainya di Jalan Playen-Paliyan tepatnya di depan SMAN 1 PLayen ban sepeda motor tersebut sedikit kempes. Kartika kemudian turun dari kendaraan sementara YPY mengendarai sepeda motor dan beralasan mencari tambal ban untuk isi angin.

“Tapi pelaku justru langsung pergi menggunakan kendaraan milik korban ini dan tidak kembali,” kata AKP Hajar Wahyudi.

Di dalam jok motor juga terdapat sebuah STNK, HP Poco M3 Pro, HP Oppo A1K, dan dompet berisi uang Rp. 200 ribu. Ditunggu hingga beberapa saat pelaku tetap tidak menampakkan diri, sadar menjadi korban kejahatan Kartika kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Playen. Usai melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi, petugas kemudian mulai melakukan penyelidikan.

Berita Lainnya  Dikeroyok Tiga Pria Bermasker, Seorang Pejabat Pemkab Gunungkidul Babak Belur

Tak berselang lama, petugas berhasil mengantongi identitas lengkap YPY yang semula mengaku bernama Reza. Petugas kemudian berkoordinasi dengan reskrim Depok Timur untuk memburu pria tersebut. akhirnya pria ini berhasil diamankan dengan barang bukti berupa handphone Poco M3 Pro.

“Untuk sepeda motornya dan handphone merk Oppo telah dijual oleh pelaku,saat ini masih kami kembangkan terkait dengan perkara ini,” ujarnya.

Selain itu, petugas berhasil melakukan ungkap kasus pencurian tabung gas yang dialami oleh Sarwanto warga Padukuhan Nogosari III, Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen. Adapun kejadian pencurian tabung gas ini terjadi sebanyak 4 kali dalam waktu yang berdekatan.

Kejadian pertama yakni pada 3 Oktober 2022 sebanyak 15 buah tabung gas 3 kg miliknya hilang. Tak berselang lama pada tanggal 5 November handphone jenis Realme C11 miliknya yang dicharger di kios dan uang sebesar Rp 130.000 raib entah kemana. Kejadian ketiga terjadi pada 15 November dan 19 November 2022 sebanyak 5 buah tabung gas 3kg hilang.

“Hasil penyelidikan dan cek CCTV pelaku mengarah pada RTFM (19) warga Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen. Dari situ kita amankan pelaku dan dilakukan pemeriksaan,” tutup Kapolsek

Berita Lainnya  Kejaksaan Negeri Wonosari Hentikan Penyelidikan Pengadaan Masker 2020

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler