fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mega Proyek Pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul Hampir Selesai

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gunungkidul hampir selesai. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) optimis gedung baru tersebut dapat mulai ditempati pertengahan tahun 2024 mendatang.

Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRKP Gunungkidul, Nanang Irawanto, mengatakan pihaknya menargetkan pembangunan fisik gedung DPRD Gunungkidul yang baru selesai pada bulan Oktober 2023 mendatang.Dari progres yang ada disebutnya pembangunan gedung baru tersebut dapat selesai lebih cepat, hal itu lantaran saat ini pembangunan sudah mencapai 98 persen.

Sedangkan sisanya menurutnya hanya tinggal pekerjaan penyempurnaan saja seperti pemasangan instalasi listrik maupun audio didalam gedung.

“Yang dua persen itu tinggal finishing terakhir saja, misalnya finishing bagian luar ataupun dalam gedung,” jelas Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRKP Gunungkidul, Nanang Irawanto, Jumat (25/08/2023).

“Kalau pagu anggaran total itu sekitar Rp.42 miliar, sejauh ini pengerjaan berjalan lancar dan optimis bisa selesai sesuai target,” sambung Nanang.

Berita Lainnya  Laman e-Lapor Pemkab Gunungkidul Dihujani Protes Bantuan Tak Tepat Sasaran

Lebih lanjut, dikatakannya meski pembangunan gedung baru DPRD gunungkidul belum sepenuhnya selesai. Menurutnya, berdasarkan peraturan tentang standar bangunan gedung negara masih ada pekerjaan yang harus dilakukan seperti pengerjaan interior di bagian luar dan dalam gedung. Rencananya pengerjaan tersebut akan dilaksanakan mulai awal tahun 2024 mendatang.

“Untuk tahun depan dianggarkan sekitar Rp. 4 miliar untuk pengerjaan landskap. Itu nanti akan diadakan tender baru dan diharapkan awal tahun depan sudah dikerjakan,” ujarnya.

Pihaknya optimis pembangunan dan penyerahan gedung baru DPRD dapat berjalan sesuai jadwal yang disusun. Rencananya, pertengahan tahun depan pihaknya sudah menyerahkan gedung baru tersebut ke sekretariat DPRD Gunungkidul.

“Target bisa ditempati itu pertengahan tahun 2024, setelah selesai maka kami menyerahkannya ke sekwan,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler