fbpx
Connect with us

Pariwisata

Menginap di Villa Teras Kaca, Sejenak Menikmati Malam di Pesisir Pantai Selatan Nan Indah

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)— Pembangunan villa, homestay, hingga hotel berbintang tengah menggeliat di Gunungkidul. Hal ini sebagai dampak positif majunya pariwisata di Bumi Handayani, sehingga infrastruktur dan sarana pendukung wisata tersedia lengkap dengan kualitas dan pelayanan yang semakin baik.

Di pesisir selatan Gunungkidul sendiri, sejak beberapa tahun dibidik oleh para pemilik modal untuk membangun villa pribadi. Salah satunya adalah di kawasan Pantai Nguluran atau yang dikenal dengan obyek wisata Teras Kaca. Villa dengan konsep yang unik dibangun oleh pemiliknya dengan tujuan memberikan rasa nyaman kepada mereka yang menginap.

Manager Marketing Teras Kaca, Gabilla Nasution mengungkapkan, obyek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran yang terletak di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang juga menyediakan private villa. Adapun villa sendiri mengusung konsep bangunan kayu yang membentuk segitiga dan memiliki view langsung ke laut. Lokasi ini memang cukup recomended untuk sekedar staycation melepas sedikit penat karena padatnya rutinitas.

Berita Lainnya  Mengunjungi Wisata Air Tertinggi se-DIY

“Kami mengusung tema rustic. Mungkin bagi sebagian pengunjung bosan dengan bangunan tembok, makanya kami buat konsep lain menggunakan kayu agar terlihat adem dan dekat dengan alam,” ucap Gabilla Nasution.

Villa ini menghadap langsung sisi pantai. Di saat para wisatawan yang menginap membuka jendela dan keluar ke teras mata langsung disuguhi dengan pemandangan yang begitu luar biasa indahnya. Deburan ombak dan kicauan burung seolah menyambut pagi.

Ia menjelaskan harga sewa private villa ini Senin hingga Jumat Rp. 1 juta untuk satu villa dengan maksimal lima orang dalam satu kamar include sarapan. Kemudian di akhir pekan, satu unit private villa ini dihargai Rp. 1,5 juta per hari dengan fasilitas yang sama. Bagi kalian yang hendak traveling ke Gunungkidul dan ingin suasana yang baru, tentunya dekat dengan beberapa Pantai tempat ini bisa menjadi pilihan untuk menginap.

Berita Lainnya  Turut Promosikan Gunungkidul Lewat Lagu, Masyarakat Usulkan Bangun Patung Didi Kempot di Gunung Api Nglanggeran

“Bisa untuk 5 orang. Ya selama ini sudah sering disewa oleh para pengunjung yang ingin menikmati liburan dan jauh dari riuhnya pusat kota,” ujar dia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bagi pengunjung yang menginap di villa ini, jika hendak berfoto-foto di wahana yang ada dibebaskan biayanya atau gratis. Sehingga mereka lebih leluasa untuk mengeksplor kawasan wisata Teras Kaca.

Sebagaimana diketahui, obyek wisata Teras Kaca memiliki beberapa spot yaitu, Teras Kaca yang merupakan spot paling favorit baik untuk berfoto dengan keluarga, teman atau bahkan untuk prewedding. Kemudian Perahu Kaca Ala Titanic, Giant Chair ala Baywatch, Ngopi On The Sea Di Teras Kaca kita juga dimana pengunjung bisa menikmati kopi di atas ketinggian sekitar dua meter dari laut. Selain itu, VIP Room, satu lokasi yang paling diminati wisatawan saat berlibur ke Teras Kaca yaitu di VIP Room. Di lokasi ini wisatawan disuguhi keindahan kolam renang pribadi di pinggir tebing dengan view laut.

“Masing-masing spot ini berbayar,” tutup dia.

Berita Lainnya  Pantai Nglangkap, Pesona Pantai Perawan Dengan Banyak Terumbu Karang

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler