fbpx
Connect with us

Pariwisata

Mengunjungi Obyek Wisata Istagramable dan Memacu Adrenalin di Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Berbicara mengenai lokasi wisata di Gunungkidul memang tak akan ada habisnya. Terlebih, destinasi di sepanjang lebih dari 70 kilometer garis pantai menjadi buruan para pelancong baik dalam maupun luar negeri. Ada banyak sekali pilihan wisata yang patut dicoba, terlebih libur panjang akhir tahun akan segera tiba.

Salah satu destinasi yang patut dikunjungi untuk berwisata ria dan melepas penat beban pikiran selama setahun terakhir adalah wisata Teraskaca Pantai Nguluran yang bisa dicoba. Ada beragam wahana yang dimiliki dan pastinya sangat seru dan memacu adrenalin, misalnya saja wahana Jogja Swing yang ada di obyek wisata ini.

Manager Marketing Teraskaca, Gabilla Nasution mengatakan, di obyek wisata yang ia kelola ada beragam wahana yang cukup menarik dan unik. Salah sayunya Jogja Swing ini, yang sejak awal kemunculannya kemudian menjadi sebuah daya tatrik tersendiri yang banyak diminati oleh para wisatawan.

Berita Lainnya  Minggu Ini Pemerintah Mulai Uji Coba e-Ticketing di Sejumlah Kawasan Wisata

“Untuk peminatnya (Jogja Swing) lumayan banyak. Bahkan ada yang jauh-jauh dari luar DIY datang ke sini hanya untuk mencoba wahana ini,” ucap Gabilla Nasution.

Jogja Swing dilengkapi dengan sabuk keamanan yang dikaitkan pada tempat duduk yang tersambung di ayunan. Tali panjang ayunan terpasang di sisi tebing. Setelah pengunjung duduk di wahana ini, kemudian akan diayunkan ke arah luar tebing atau laut. Ada sensasi tersendiri yang dapat dirasakan.

“Untuk standar keamanan tentunya kami jaga betul,” sambung dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak awal kemunculan obyek wisata ini, Wahana Teras Kaca menjadi hal yang populer dan merupakan spot paling favorit. Di atas tebing dipasang sebuah lantai kaca dengan ketebalan ukuran kaca 13 kilimeter, spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi dengan konstruksi yang dipastikan aman. Pengunjung bisa menikmati keindahan lautan dan Samudra Hindia dari atas tebing.

Berita Lainnya  Plesiran ke Obelix Sea View, Menikmati Sunset di Atas Tebing Pinggir Pantai Selatan Gunungkidul

Adapun tiket masuk untuk ke lokasi Teraskaca hanya Rp. 15 ribu. Pemandangan laut lepas dari atas tebing dapat dinikmati dari pagi hingga sore. Di obyek wisata ini, pengelola juga menyediakan sejumlah paket yang bisa dicoba. Tarifnya cukup terjangkau hanya berkisar Rp. 50 ribu, Rp. 75 ribu dan Rp. 100 ribu wisatawan sudah bisa mencoba berbagai wahana dan spot foto yang menarik

“Ada pilihan Paket 1, 2 dan 3. Untuk mencoba Jogja Swing, pengunjung bisa membeli paket 3 senilai Rp100 ribu dengan fasilitas Tiket Masuk, Teras Kaca, Giant Chair, Glass Boat, Kuda Laut, Pink Door, The Blue Paradise, Giant Terazzz, Jogja Swing, Ngopi On The Sea dan VIP Room. Cukup murah,” terangnya.

Obyek wisata Teraskaca ini merupakan wisata buatan untuk kawasan pantai yang pertama ada adalah Destinasi Wisata Teraskaca yang terletak di perbukitan Pantai Nguluran, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. Wahana rekreasi dengan menyuguhkan keindahan bentang Laut Selatan dengan perpaduan tempat foto dengan bangunan kaca seolah menjadi teras dari bukit tebing ini bisa dikatakan menjadi pelopor di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Hotel Grand Senyum Yogyakarta Resmikan Tempat Kencan, Rooftop Bar dengan Modern Tropical

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler