fbpx
Connect with us

Peristiwa

Merasa Hendak Dianiaya, Mantan Lurah Laporkan 6 Warganya ke Polisi

Diterbitkan

pada

Ponjong, (pidjar.com)–Sejumlah warga Padukuhan Gedong, Kalurahan Sawahan, Ponjong dilaporkan ke Polsek Ponjong oleh mantan lurahnya, Suprapto atas dugaan percobaan penganiayaan. Menyusul adanya pelaporan tersebut, warga yang tercatat namanya pun sudah diperiksa oleh jajaran kepolisian Polsek Ponjong untuk dimintai keterangan.

Salah satu perwakilan warga Gedong, Suroyo, menyampaikan jika pada Selasa (15/12/2021) ia bersama lima orang temannya saat itu datang ke rumah Suprapto untuk meminta klarifikasi terkait adu argumen di media sosial. Ia ingat betul saat itu jumlah warga yang datang ke rumah Suprapto berjumlah enam orang termasuk dirinya. Setiba dirumah Suprapto, temannya pun mengucapkan salam dan berniat menyampaikan maksud tujuan datang kesana.

Berita Lainnya  Ban Pecah, Truk Bermuatan Penuh Sembako Terguling di Jalanan

“Sebelum mengucapkan maksud dan tujuan kesana itu sudah sama-sama terpancing emosi. Pak Suprapto berdiri dulu, kami juga ikut berdiri,” ucap Suroyo.

Ia menyadari jika tindakan yang ia lakukan merupakan sebuah kekeliruan lantaran mengedepankan emosi, namun ia menampik adanya laporan jika dirinya mencoba mengambil batu dan gergaji. Saat itu dirinya dan Suprapto sama-sama dicegah oleh teman-temannya agar tidak saling bertindak dengan kekerasan.

“Kalau palu saya memang pegang di tangan kiri, itupun langsung direbut sama teman saya. Kalau batu dan gergaji itu tidak benar, bagaimana saya bisa ambil kalau waktu itu saya dirangkul keluar rumah,” sambung Suroyo.

Lebuh lanjut, Suroyo menambahkan ia bersama kelima temannya sudah mendatangi Polsek Ponjong untuk dimintai keterangan atas perkara tersebut. Ia bersama kelima temannya menghormati hak Suprapto untuk melaporkan dirinya dan kelima temannya, namun menurutnya jika persoalan tersebut hendaknya diselesaikan dengan musyawarah dengan dimediasi oleh pihak kepolisian.

Berita Lainnya  Lebih dari 80 Persen Kasus Covid di Gunungkidul Merupakan OTG

“Kami ini mau mengklarifikasi saja terhadap komentar di media sosial, kalau mau mengeroyok ya tidak pakai salam dan tidak dipisah waktu saling emosi itu. Laporan adanya percobaan penganiayaan menurut saya tidak benar kejadiannya,” bebernya.

“Kami siap diajak mediasi di tempat netral agar permasalahan ini tidak berlarut-larut,” terang Suroyo.

Menurutnya, jika terjadi perpecahan di masyarakat Kalurahan Sawahan tentunya akan mempengaruhi kehidupan sosial di masyarakat. Ia berharap pihak kepolisian dapat memfasilitasi pertemuan pihaknya dengan Suprapto untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara damai.

“Ini kami berharap permasalahan ini selesai dengan damai, kami berharap pihak kepolisian bisa memfasilitasi kami,” ungkapnya.

Kapolsek Ponjong, Kompol Basuki Triyono, menyampaikan jika saat ini pihaknya masih mendalami perkara tersebut. Para terlapor sudah memberikan keterangan ke petugas Polsek Ponjong dalam rangka pendalaman terkait laporan dugaan percobaan penganiayaan terhadap Suprapto.

Berita Lainnya  Dua Motor Tabrakan Saat Nyalip, Satu Orang Kritis

“Iya kemarin sudah diintograsi di Polsek, masih kita dalami,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler