fbpx
Connect with us

Advertorial

Milad Sewindu SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Bupati Minta Pendidikan Karakter Diajarkan Kepada Siswa Sejak Dini

Published

on

Playen,(pidjar.com–SMP Muhammadiyah Al Mujahidin pada Minggu (28/03/2021) merayakan ulang tahun yang ke-8. Sejumlah prestasi ditorehkan sekolah yang memiliki motto Berbudi dan Berprestasi pada milad sewindu ini.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo mengatakan, sekolah yang ia pimpin tersebut telah mendapatkan 428 prestasi dari berbagai kompetisi tingkat kapanewon hingga internasional. Meliputi 36 prestasi internasional, 38 prestasi nasional, 59 prestasi provinsi, 188 prestasi kabupaten dan 117 prestasi kapanewon.

“Pada tahun lalu, hasil prestasi akademik siswa-siswi kami secara menyeluruh mendapatkan ranking 2 di Gunungkidul,” ungkap Agus di sela-sela resepsi Milad Sewindu yang juga turut dihadiri Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Agus menambahkan, SMP Muhammadiyah Al Mujahidin juga memiliki akreditasi A dengan skor 95. Tak hanya itu, pada tahun 2018, Mendikbud menetapkan SMP Muhammaduyah Al Mujahidin sebagai sekolah rujukan nasional.

“Siswa-siswi kami juga tersebar dari 16 provinsi di Nusantara baik dari fullday maupun boarding,” kata Agus.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul mengapresiasi prestasi yang ditorehkan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Ia berharap peradaban di Gunungkidul akan lebih baik lagi ketika sekolah terus membentuk generasi penerus dengan menekankan ilmu-ilmu agama.

“Kami masih cukup prihatin dengan tingginya permasalahan bunuh diri dan perceraian di Gunungkidul, harapan saya pendidikan mengenai karakter ini sudah mulai ditekankan dari bangku SMP,” papar Sunaryanta.

Sunaryanta juga mengapresiasi pendidikan berbasis pondok atau boarding school yang ada di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Kedepan, ia akan banyak membuka sekolah berbasis pondok.

“Karena santri-santri pondok ini sangat minim terkontaminasi dunia luar sehingga tumpuhan generasi penerus sangat besar di tangan mereka. Dua anak saya semuanya bersekolah di pondok, dan saya sebagai orangtua sangat merasakan bagaimana dampaknya,” tandas Sunaryanta.

Seusai melaksanakan resepsi Milad Sewindu, Sunaryanta juga meresmikan Mushola Tarbiyatul Mujahidin. Bupati juga memberikan secara simbolis CSR sekolah untuk Pembangunan Jalan Plembon Kidul, Logandeng, Playen.

Sebagaimana yang diketahui, pendaftaran siswa-siswi baru untuk Tahun Ajaran 2021/2022 masih dibuka pada pendaftaran gelombang kedua 10 Maret hingga 31 Mei 2021. Adapun kuota yang masih tersedia antara lain 1 kelas fullday khusus olahraga, 1 kelas boarding putri, 1 kelas boarding putra dan 1 kelas fullday.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler