fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Terjun ke Ladang dan Tabrak Pohon Akibat Sopir Ngantuk, Kades Balong Luka Parah

Published

on

Girisubo,(pidjar.com)–Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah mobil terjadi di Jalan Raya Balong-Purwodadi, tepatnya Padukuhan Ngelo 1, Desa Balong, Kecamatan Girisubo pada Rabu (17/04/2019) pagi tadi. Dalam kejadian tersebut, salah seorang penumpang yang merupakan Kepala Desa Balong, Kecamatan Grisubo, Suwardiyanto mengalami luka serius di bagian kepala. Korban bahkan saat ini harus dirujuk ke RS Panti Rapih Yogyakarta lantaran luka-lukanya tersebut.

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto menerangkan, naas yang menimpa sang kades bersama rombongan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kala itu, mobil Toyota Avanza AD 9145 MH yang dikemudikan Mulyono, warga Pracimantoro, Wonogiri melaju dari arah Purwodadi ke Balong. Di lokasi kejadian, pengemudi diperkirakan kehilangan konsentrasi. Pada kondisi jalan yang menikung ke kanan, sang pengemudi justru tak membelok. Mobil melaju lurus hingga keluar dari jalur. Mobil tersebut terus melaju tak terkendali sebelum kemudian akhirnya berhenti setelah menabrak sebatang pohon jenis Sengon di ladang milik warga.

Berita Lainnya  Perempuan yang Diamankan Masih Diperiksa, Polisi Mengaku Belum Ada Laporan Tindak Kejahatan

Kerasnya benturan membuat bagian depan mobil mengalami ringsek. Benturan tersebut juga sempat menimbulkan suara yang cukup keras. Warga setempat yang mendengar adanya benturan kemudian berbondong-bondong ke lokasi kejadian. Melihat para korban mengalami luka, warga lantas membawa mereka ke Puskesmas Tepus II.

“Mobil tersebut ditumpangi oleh 2 orang yaitu pengemudi mobil Mulyono dan Suwardiyanto yang kebetulan merupakan Kades Balong,” beber Mursidi, Rabu siang.

Ia lanjutkan, lantaran luka-luka yang diderita cukup parah, oleh petugas medis Puskesmas Tepus, untuk korban atas nama Suwardiyanto kemudian dirujuk ke RS Panti Rapih Jogja guna mendapatkan penanganan medis lanjutan. Adapun korban mengalami luka terbuka pada bagian kepala sebelah kiri sehingga sampai harus mendapatkan 11 jahitan.

Berita Lainnya  Berantas Serangan Belalang Setan, Upaya Pengambilan Satu Per Satu Dinilai Efektif

“Untuk pengemudi mobil, Mulyono, mengalami nyeri dada dan gigi goyah. Dia dirujuk ke RS Maguhan,” imbuhnya.

Berdasarkan penyelidikan awal yang dilakukan oleh petugas kepolisian, kecelakaan tunggal ini diduga dipicu oleh pengemudi yang terlelap ketika mengemudi. Di sekitar lokasi kejadian, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda pengereman. Dimungkinkan pengemudi baru sadar setelah mobil yang ia kemudikan sudah keluar jalur dan berada di ladang warga.

“Masih terus kita selidiki untuk mencari penyebab pastinya,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang perangkat desa Balong, Suhada memaparkan, saat kejadian naas itu, Mulyono bersama Kades Balong berniat pulang serampung acara bisnis di wilayah Wonosari. Namun dimungkinkan karena ngantuk, sopir tidak fokus dalam mengemudikan setir.

“Pak Mul itu sebetulnya biasa dengan medan sini, ya mungkin karena ngantuk dan ngejar waktu coblosan juga,” katanya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler